Honda

Akhirnya Kakek Jasmiri Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Akhirnya Kakek Jasmiri Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Kakek Jasmiri, yang tenggelam di Sungai Komering, OKU.-Basarnas-

OKU, PALPRES.COM – Setelah dilakukan pencarian selama 7 hari, akhirnya Kakek Jasmiri (68), berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Komering.

Kakak malang ini diketahui tenggelam saat perahu yang dinaikinya terbalik di Sungai Komering, Desa Batu Putih Kec. Baturaja Barat Kab. OKU, Sabtu 22 April 2023 lalu, 

Penemuan jasad Kakek Jasmiri, dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si.

Hery yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat 28 April 2023, menjelaskan bahwa jasad korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, terdiri Basarnas, TNI/POLRI, BPBD OKU, MTA OKU dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Basarnas Cari Warga OKU yang Tenggelam Usai Perahunya Terbalik

“Pada pencarian hari ketujuh, Tim SAR Gabungan kembali fokus dengan melakukan penyisiran permukaan perairan Sungai Komering.

Tim menggunakan rubber boat dan perahu milik warga sekitar,’’ papar Hery.

Akhirnya, lanjut Hery, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, mengapung di Sungai Komering dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban yang ditemukan sejauh 40 km dari lokasi awal kejadian, langsung kita evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,’’ ungkap Hery.

BACA JUGA:Basarnas Sumsel Evakuasi Remaja yang Tenggelam di Sungai Lematang

Diakhir keterangannya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh Potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, Hery jga mengimbau masyarakat untuk membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan, baik perorangan maupun bersama-sama.

“Sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” tukas Hery. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: warga oku tenggelam di sungai komering ditemukan