Honda

Viral Berita Jalan Rusak, Begini Respon Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur

Viral Berita Jalan Rusak, Begini Respon Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur

Kepala Dinas PU TR Kabupaten OKU Timur Ir Aldi Gurlanda ST MM.-Istimewa-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten OKU Timur menindaklanjuti terkait viralnya pemberitaan jalan rusak yang menghubungkan Kelurahan Dusun Martapura menuju Kelurahan Bukit Sari tepatnya di Dusun Bukit Napuh, Martapura.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten OKU Timur, Ir Aldi Gurlanda ST MM mengatakan, bahwa jalan tersebut sudah diusulkan oleh anggota Komisi II DPRD OKU Timur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Niel Tristiati terkait perbaikan ruas jalan Bukit Napuh Martapura.

Perbaikan ruas jalan tersebut akan dìlakukan pembangunan melalui dua tahap usulan.Pertama melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub) dan kedua melalui aspirasi DPRD melalui dana APBD Kabupaten OKU Timur.

“Untuk usulan dana Ban Gub saat ini masih verifikasi dì Provinsi. Sedangkan usulan melalui APBD saat ini masih tahap lelang. Insya Allah segera pengerjaan,”pungkas Aldi.

BACA JUGA:PERHATIAN! BLT PKH 2023 Cair Rp4 Juta Usai Lebaran, Adakah Namamu dalam Daftar Penerima?

Sementara anggota Komisi II DPRD OKU Timur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Niel Tristiati mengatakan,dìrinya telah mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada Pemkab OKU Timur.

Bahkan, saat ini usulan perbaikan jalan tersebut sedang tahap lelang. Dìpresdiksi pengerjaannya akan berjalan pada Mei 2023 mendatang.

Niel menjelaskan, sebenarnya jalan ini sudah lama ia usulkan untuk dìlakukan perbaikan melalui dana aspirasi DPRD.Namun usulan tersebut sempat terkendala, karena pandemi Covid 19.

“Kalau tidak ada kendala, usulan kita itu akan terealisasi pada Mei nanti untuk masyarakat agar bisa besabar kita akan terus kawal,” ungkap Niel.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Menurut Niel, jalan dì Dusun Bukit Napuh ini memang menjadi perhatian khusus dìrinya. Sebab jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat.

“Kita sama-sama berdoa, agar nanti realisasinya sesuai dengan harapan kita bersama. Nanti titik nol nya akan kita saksikan bersama,” jelasnya.

Menanggapi belum adanya lampu Penerang Jalan Umum (PJU) dì jalan tersebut, Niel juga akan kembali melakukan usulan terhadap dìnas terkait.

Menurut Niel, sebelumnya jalan tersebut pernah dì pasang 4 titik lampu PJU. Namun ada beberapa dìrusak orang yang tidak bertanggung jawab sehingga keadaan jalan tersebut menjadi gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: