Honda

Jalan Protokol Terendam Banjir, Begini Upaya Petugas Gabungan di PALI!

Jalan Protokol Terendam Banjir, Begini Upaya Petugas Gabungan di PALI!

Tim Gabungan berupaya mengatur arus lalulintas di jalan Protokol yang terendam banjir hingga setinggi lutut-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Akibat tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyebabkan jalan protokol menuju ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, tergenang banjir.

Parahnya, ruas jalan yang banjir berada di jalan amblas beberapa waktu lalu yakni di Jalan Merdeka KM 8, tak jauh dari kantor ULP, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Ketinggian air diperkirakan mencapai lutut orang dewasa, sehingga arus lalu lintas di jalan utama Kabupaten PALI itu menjadi terhambat.

Terjadi antrean panjang di jalan tersebut, lantaran kendaraan roda dua dan roda empat yang akan melintas dari arah Simpang lima Pendopo menuju Simpang Raja ataupun sebaliknya harus antri.

BACA JUGA:Personel Kepolisian Siap Sambut para Buruh di Kantor DPRD Sumsel

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan mengurai kemacetan, maka petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PALI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan BPBD PALI serta masyarakat langsung turun ke lokasi banjir.

Mereka bahu-membahu melakukan pengaturan terhadap setiap kendaraan yang akan melintas agar tidak keluar jalur yang dapat menyebabkan terperosok ke dalam sungai.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Kukuh Fefriyanto SH mengatakan, banjir tersebut disebabkan malamnya di Kabupaten PALI dilanda hujan deras yang cukup tinggi, sehingga debit air meningkat.

"Banjir itu akibat hujan deras semalaman dan debit air meninggi.

BACA JUGA:Usai Makan di Rumah Orang Tua, Rumah Farida Ludes Terbakar, Begini Kronologisnya!

Sungai di sekitar meluap dan air menutupi badan jalan," kata Kukuh saat dibincangi, Senin 1 Mei 2023.

Diterangkannya, begitu mengetahui terjadinya banjir di ruas jalan protokol tersebut, maka pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas PU, Dinas Perhubungan dan BPBD PALI untuk melakukan pengamanan di lokasi banjir.

"Kami juga dibantu warga untuk melakukan pengaturan arus lalulintas.

Ini bertujuan untuk memudahkan pengguna jalan yang melintas di lokasi jalan yang banjir," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: