Honda

Selain Kampus di Palembang, 4 Universitas Terbaik Sumsel Ini Masuk Peringkat Nasional, 2 dari Sebiduk Semare

Selain Kampus di Palembang, 4 Universitas Terbaik Sumsel Ini Masuk Peringkat Nasional, 2 dari Sebiduk Semare

Selain kampus di Palembang ternyata ada 4 universitas di luar Palembang yang masuk peringkat nasional, salah satunya Universitas Bina Insan (UNIVBI).-Maps-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ternyata selain kampus di Palembang, ada 4 universitas terbaik di Sumatera Selatan yang berasal dari daerah versi UniRank 2023.

Dari daerah mana saja dan universitas apakah itu?

Apakah Universitas tersebut berasal dari Kota seperti Lubuklinggau, Lahat, Pagar Alam dan Prabumulih atau perguruan tinggi dari Kabupaten?

Lantas, berada di peringkat berapa kampus terbaik di Sumatera Selatan yang masuk peringkat nasional versi UniRank 2023?

BACA JUGA:Universitas Tertua di Kota Palembang Masuk Daftar Rangking Dunia, Apakah Kampusmu?

Dari laman resmi 4icu.org, UniRank yang merupakan lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang sudah dipercaya oleh lebih dari 200 negara di dunia termasuk Indonesia.

Di tahun 2023, tercata ada 582 universitas terbaik yang memenuhi kriterianya yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersbeut, tecatat 17 Universitas di Sumatera Selatan yang lolos kriteria dan 13 diantaranya berasal dari Kota Palembang.

Selain Kota Palembang yang merupakan ibukota dari Sumatera Selatan (Sumsel), terdapat 4 universitas terbaik yakni, 2 universitas berasal dari Kota dengan semboyan Sebiduk Semare, Lubuklinggau dan masing- masing 1 di Kabupaten Kayu Agung dan 1 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

BACA JUGA:4 Universitas Terbaik di Bengkulu, Negeri dan Swasta yang Masuk Rangking Dunia, Ada UNIB Peringkat 55 Nasional

Dilansir palpres.com berikut ini universitas terbaik di Sumsel yang masuk ke dalam peringkat nasional versi UniRank 2023.

1. Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Peringkat Nasional: 56

Peringkat Dunia: 3706

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: