Honda

Implementasi Kurikulum Merdeka, Kepsek SD dan SMP di OI Lakukan Ini

 Implementasi Kurikulum Merdeka, Kepsek SD dan SMP di OI Lakukan Ini

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), sangat serius akan menerapkan kurikulum merdeka belajar.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan akan mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan Kompetensi Kepala SD dan SMP pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023.

Kegiatan Bimtek yang akan diikuti ratusan Kepsek SD dan SMP di Ogan Ilir akan digelar di Batam selama lebih kurang tiga hari, yang akan dibuka langsung oleh Bupati Panca Wijaya Akbar.

"Tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah dalam memahami Kurikulum Merdeka," ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, Selasa 02 Mei 2023.

BACA JUGA:Selembar Uang Kertas Rp75 Ribu Cukup untuk Bayar DP Motor Honda Vario 125? Ini Faktanya

Hal ini dijelaskannya, sebagai langkah awal pembelajaran dan pemahaman Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan secara serentak pada jenjang SD dan SMP tahun ajaran 2023 / 2024.

"Maka butuh bekal awal untuk pembelajaran ke sekolah-sekolah di angkatan 1 dan angkatan 2 yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, dan dinyatakan secara nasional oleh Kemdikbudristek menjadi yang terbaik," terangnya.

Mengapa dipilih Kota Batam, bukan daerah lain?

Dijelaskan Sayadi, karena Batam telah lebih dulu menerapkan Kurikulum Merdeka pada angkatan 1 tahun 2021 dan angkatan 2 tahun 2022 dan dinyatakan terbaik secara nasional.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Via Kantor Pos Awal Mei Ini di 83 Daerah, Cek Disini!

"Kita juga di bulan Februari sudah survey ke kota Batam dan mengunjungi SMP 12 Batam, banyak hal di dapat baik dari sisi kegiatan belajar mengajar.

Pelaksanaan program penguatan profil Pelajar Pancasila, dan ketrampilan guru dalam penerapan karakter mulia bagi siswa," jelasnya.

Apa saja kegiatan yang dilakukan di Batam?

Diagendakan hari pertama kunjungan ke SMPN 9 Batam bagi kepala sekolah SMP dan SD 01 Batam Kota untuk Kepala Sekolah SD, lanjut malam kegiatan Bimtek penguatan kompetensi kepala sekolah dengan menghadirkan Tim Ahli IKM ( implementasi Kurikulum Merdeka) dari KemdikbudRistek, Dra.Milaini, M.Pd sekaligus pengawas pelaksanaan kurikulum Merdeka di Kota Batam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com