Honda

Calon Dewan di Muratara Ikut Tes Tertulis, Termasuk Kejiwaan

Calon Dewan di Muratara Ikut Tes Tertulis, Termasuk Kejiwaan

Sejumlah bacaleg di Muratara ikuti rangkaian tes termasuk tes kejiwaan-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Sejumlah bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD di Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), Provinsi Sumatera Selatan mengikuti rangkaian tes kesehatan.

Rangkaian tes tersebut untuk memenuhi persyaratan pendaftaran di KPUD, tes meliputi tes kesehatan kejiwaan, tes kesehatan urine dan tes tertulis dengan jumlah soal 567.

Tes akan berlangsung selama empat hari di RSUD Rupit, Kecamatan Rupit dan sebanyak 118 Bacaleg mendaftar dan mengikuti rangkaian tes tersebut.

Direktur RSUD Rupit, dr Ladonna Sianturi melalui pesan wathsapp mengatakan, pada hari pertama peserta tes hingga malam hari mencapai 64 orang.

BACA JUGA:BLT PKH Tahap 2 2023 yang Kamu Terima Tak Sesuai Komponen? Ini Penyebabnya

"Tes kesehatan meliputi kejiwaan, tes urine dan satu lagi tes tertulis, yakni psikotes," kata dr Ladonna, Rabu 3 Mei 2023.

Sementara Kasubbag Tekmas KPUD Muratara, Busairi menyampaikan mulai 1 Mei pihaknya membuka pelayanan permohonan aktivasi akun admin silon Parpol dalam aplikasi silon KPU.

"Kami membuka pelayanan di kantor KPU Kabupaten Muratara di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit," katanya.

Ia mengatakan, setelah parpol tingkat DPD maupun DPC mengajukan nama-nama bacaleg pada silon, data tersebut akan dikirim ke DPP masing-masing parpol.

BACA JUGA:KPUD Muratara Buka Layanan Aktivasi Silon Pendaftaran Bacaleg

"Semestinya hari ini sudah pengajuan berkas bacaleg, print out, silon sudah buka tiga hari yang lalu, karena masih suasana libur sekolah dan lebaran," ujarnya.

Di Kabupaten Muratara ada 18 Parpol yang lulus verifikasi KPUD, sembilan parpol parlemen yakni PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, PAN, PPP, dan Demokrat.

Sembilan parpol di luar parlemen yakni Perindo, PSI, PKN, Hanura, Gelora, Garuda, PBB, Buruh, dan Ummat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: