Honda

KEREN, Siswa Jalani Puasa Penuh, Kepala SD Negeri Ini Berikan Hadiah di Peringatan Hardiknas

KEREN, Siswa Jalani Puasa Penuh, Kepala SD Negeri Ini Berikan Hadiah di Peringatan Hardiknas

Siswa SDN menerima penghargaan atas berpuasa full satu bulan-Hengki Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM – Cara unik dilakukan oleh Kepala SD Negeri 1 Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan dalam memberikan apresiasi bagi siswa-siswinya, menjalankan ibadah puasa secara penuh pada bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

Sebab, Kepala Sekolah bersama Guru pengajar memberikan hadiah atau reward bagi siswa-siswi yang berjumlah 60 orang karena telah berpuasa full, usai pelaksanaan Hardiknas di lapangan SD Negeri 1 Sukamenang pada Rabu 3 Mei 2023.

Kepala SDN 1 Sukamenang Nurcahya Prasetya, mengatakan pemberian reward ini bertujuan untuk memberikan motivasi atau semangat kepada siswa agar lebih giat lagi berpuasa di tahun berikutnya.

Selainjutnya terang dia, setelah acara pembagian hadiah, dilanjutkan acara halal bi halal Kepala Sekolah bersama dengan dewan guru dan seluruh siswa SDN 1 Sukamenang.

BACA JUGA:Selembar Uang Kertas Rp75 Ribu Cukup untuk Bayar DP Motor Honda Vario 125? Ini Faktanya

"Saya berpesan di Hardiknas ini, untuk para guru SDN 1 Sukamenang untuk meningkatkan kompetensinya,"kata Nurcahya.

Selain itu, dia juga memberikan pesan kepada seluruh Siswa dan Siswi SDN 1 Sukamenang, bahwa pendidikan itu gerbang meraih ilmu dan ilmu adalah bekal untuk masa depan.

"Oleh karena itu diharapkan para siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar,"terangnya.

Sementara itu ditamba Rosdaini, Guru Agama SDN 1 Sukamenang, yang mengatakan kalau pemberian reward ini merupakan sebuah terbosan baru bagi anak-anak yang full puasanya.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Cair Rp400.000, Pemilik KIS Bisa Dapat, Penuhi 4 Syarat Ini!

"Semoga dengan diberikan apresiasi dengan cara yang sederhana seperti ini, sangat membuat kesan bangga untuk siswa dan juga orang tuanya,"tutur Rosdaini.

Sementara itu salah satu siswa yang mendapatkan hadiah bernama, Alyssa Fadillah, Siswa kelas III A, menyebut kalau dirinya merasa senang dan bangga dengan hadiah yang diberikan oleh Sekolah.

"Merasa senang sekali mendapat hadiah, saya akan semangat lagi di tahun depan puasanya,"pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: