Honda

Bupati Lahat Tinjau Langsung Pembangunan Tiga Venue, Ini Buktinya

Bupati Lahat Tinjau Langsung Pembangunan Tiga Venue, Ini Buktinya

Bupati Lahat Cik Ujang mengecek langsung pembangunan Venue Porprov ke XIV-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Walaupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV, yang dipusatkan di Kabupaten Lahat akan diselenggarakan pada 17 September 2023, hanya saja persiapan sejumlah venue untuk mendukung suksesnya program tersebut, menjadi perhatian orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan.

Selepas menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang, Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan Linmas, Herry Kurniawan SSTP Msi, menyempatkan hadir dengan meninjau progress pembangunan infrastrukturnya.

"Disini, nantinya akan dibangun fasilitas untuk cabang olahraga (Cabor) Voli Pasir, Voli Indoor dan Basketball," sebutnya, Rabu 3 Mei 2023.

Dirinya menambahkan, perkembangan sejauh ini telah dikerjakan, yang mana, target penyelesaiannya sendiri awal Agustus 2023 dan siap diperuntukkan cabor dimaksudkan.

BACA JUGA:Peternak Ayam Petelur di Lahat Hasilkan 30 Karpet Tiap Hari, Ini Lokasi Pemasarannya

"Insyaa Allah, setelah berbincang dengan kepala tukangnya, awal Agustus semuanya rampung dan siap dimanfaatkan untuk pertandingan Porprov XIV," ulas Cik Ujang.

Cik Ujang mengemukakan, dirinya meminta kepada pekerja agar dilakukan berdasarkan spesifikasi yang sudah ada, sehingga ukuran dari lapangan maupun bangunannya tidak meleset.

"Mudah-mudahan, apa yang kita cita-citakan benar-benar terealisasi sebagai tuan rumah, bisa memberikan contoh terbaik bagi daerah lainnya," terangnya.

Ia berharap, setelah semuanya selesai pengerjaannya maka bangunan ini harus siap digunakan, termasuk juga atlet-atlet cabor harus menyumbangkan medali serta mengukir prestasi.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Lebih Peduli, Astra Motor Sumsel Gelar Donor Darah

"Masyarakat pun nantinya bisa menonton pertandingan olahraga voli pasir, basket dan voli indoor, dengan sentuhan sarana prasarana yang menarik dan representatif," tegas Cik Ujang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pol-PP dan Linmas Lahat, Herry Kurniawan SSTP Msi mengemukakan, dirinya sangat bangga disebabkan lahan perkantorannya dijadikan sebagai salah satu cabor Porprov XIV.

"Alhamdulillah, memang disini arealnya sangat rata yang sangat mendukung sekali, dan pihaknya akan terus menjaga keberlangsungan pembangunan," jelasnya.

Dirinya meminta, sangat mendukung dan mengapresiasi sekali, dengan demikian menjadikan Kabupaten Lahat siap menyongsong pesta olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: