Honda

Polres Pagaralam Berlakukan One Gate System, Simak Penjelasannya!

Polres Pagaralam Berlakukan One Gate System, Simak Penjelasannya!

Kapolres Pagaralam menyatakan pihaknya memperketat pengamanan masuk Mapolres dengan One Gate System-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Polres PAGARALAM meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengamanan di Mapolres, pasca penyerangan sekelompok orang tidak dikenal di Mako Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada 27 April 2023 lalu.

“Kalau untuk pengamanan, kita sudah tekankan kepada anggota untuk selalu waspada, untuk antisipasi kejadian serupa,” ucap Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan, Kamis 4 Mei 2023. 

Dirinya menegaskan, agar jangan sampai terlena meskipun Pagaralam merupakan Kota yang tindak kejahatanya rendah, dan pengamanan Mako dengan memberlakukan One Gate System, yakni satu jalur masuk ke Mapolres.

“Hingga saat ini, buka tutup portal juga kami berlakukan, kepada pengunjung yang melakukan urusan ke Mapolres,” ucap dia.

BACA JUGA: AJI Kota Palembang Gelar Aksi Damai, Polisi Lakukan Ini

Selain itu, kata dia, anggota juga senantiasa melakukan patroli jalan kaki untuk mengecek situasi di seputaran Mako Polres.

Di singgung soal Mako Polres Jeneponto diserang orang tidak dikenal dan terduga adalah oknum Korps seragam loreng, ia mengatakan bahwa Polres Pagaralam tetap menjaga soliditas antara TNI-Polri.

“Di Pagaralam, alhamdulillah sinergitas atau soliditas TNI dengan Polri tidak perlu diragukan lagi, dan setiap kegiatan Polres Pagaralam selalu bersama sama, termasuk di Pos Pengamanan juga bersama,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dalam upaya menciptakan Kamtibmas saling bekerjasama, seperti melakukan patroli.

BACA JUGA:Ada yang Malu Saat Kapolres Ajak Bintara Remaja Makan Siang Bersama

“Bhabinkamtibmas dan babinsa selalu berjalan bersama seperti menciptakan situasi Kamtib ditengah masyarakat yang aman dan kondusif,” jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: