Honda

Ratusan Bakal Caleg Serbu RSUD Dr Sobirin, Ada Apa Ya?

Ratusan Bakal Caleg Serbu RSUD Dr Sobirin, Ada Apa Ya?

Tampak Puluhan Bakal Caleg Memadati Pelataran di RSUD Dr Sobirin.-Gelek Palpres.com-

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Ratusan Bakal Caleg di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berbondong-bondong menyambangi RSUD Dr Sobirin dalam upaya melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Salah satunya dengan melengkapi surat kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba. Dan para bakal Caleg tersebut melaksanakannya di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh KPU Musi Rawas yakni di RSUD Dr Sobirin.

"Bahwasanya untuk mengikuti calon legislatif ini harus memenuhi persyaratan. Salah satu diantara syaratnya kan bebas narkoba, kesehatan dan psikotes," kata Bakal Caleg Demokrat yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas, Alamsyah Amanan pada Jumat, 5 Mei 2023.

Dijelaskannya, hal tersebut merupakan syarat dari KPU untuk para Bakal Caleg untuk memenuhi ikut pencalonan. Dan siapapun itu sambungnya yang berkompetisi di 2024 harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh KPU.

BACA JUGA:Telah Dibuka Pendaftaran Bacaleg Oleh KPU Kabupaten Muratara, Tapi Masih Sepi! Kenapa?

"Kalau kita sendiri pelaksanaan tes serentak. Cuma tidak seluruhnya yang hadir hari ini, mungkin sekitar 70 persen dari Demokrat," ujarnya.

Sejauh ini Alamsyah mengatakan, pelaksanaan tes kesehatan yang diikuti para Bakal Caleg Demokrat tidak ada kendala.

"Sejauh ini tidak ada kendala, rata-rata tidak terlibat apa-apa yang kita rekrut," terangnya.

Lebih lanjut, total ada 40 Bakal Caleg Demokrat yang mengikuti tes kesehatan sesuai dengan jumlah kursi untuk 5 Dapil.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Gerbang Batalyon 753 Nabire Papua Malam Ini Terbakar

Sementara itu Kabid Pelayanan RSUD Dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas, Sumiati menjelaskan salah satu syarat administrasi untuk Caleg itu adalah mereka harus melengkapi surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Disarankan oleh KPU Musi Rawas untuk dilaksanakan di Rumah Sakit Sobirin," ungkapnya.

Kemudian untuk pendaftaran di KPU dikasih waktu mulai tanggal 2-14 Mei. Sehingga untuk melengkapi berkas persyaratan sampai tanggal tersebut. Dan untuk hasil tes kesehatan, ia mengatakan, hari ini dilaksanakan maka besok sudah keluar.

Adapun tes kesehatan yang diikuti Bakal caleg tersebut kata Sumiati yakni jasmani diantaranya mulai fisik, tinggi badan, berat badan dan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: