Honda

Gelar RUPS, Susunan Direksi XL Axiata Berubah, Bagikan Dividen Rp551,7 Miliar

Gelar RUPS, Susunan Direksi XL Axiata Berubah, Bagikan Dividen Rp551,7 Miliar

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada Jumat (5/5) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023. Dan mengalami perubahan pada susunan direksi.-Dok Palpres-Palpres.com

BACA JUGA:Sebelum Melakukan Solo Trip, Anda Harus Perhatikan 6 Hal Ini Terlebih Dahulu!

Dan dibulatkan akan didistribusikan ke pemegang saham sebagai dividen, di mana ini setara dengan Rp42 (empat puluh dua Rupiah) per lembar saham.

Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menetapkan jadwal dan mengatur tata cara pembayaran dividen tunai dimaksud kepada para Pemegang Saham Perseroan yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Rapat juga menyetujui Alokasi Cadangan Umum sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta Rupiah), dan Rp557.613.000.000 (lima ratus lima puluh tujuh milyar enam ratus tiga belas juta Rupiah) (dibulatkan) untuk dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Pada mata acara ketiga, Rapat menunjuk Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota jaringan global PricewaterhouseCoopers) sebagai eksternal auditor Perseroan dengan Akuntan Publik Bapak Lok Budianto, SE, Ak, CPA, untuk melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 dan audit atas laporan keuangan lain yang dibutuhkan Perseroan.

BACA JUGA:ASYIK BANGET! Cuma Dengar Musik Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp550 Ribu, Begini Caranya

Mata acara keempat berupa laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil (1) Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Tahap I PT XL Axiata Tbk, (2) Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Tahap I PT XL Axiata Tbk, dan (3) Penambahan Modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu III PT XL Axiata Tbk.

Mata acara kelima Rapat memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan besaran gaji, bonus dan tunjangan lainnya bagi para anggota Direksi Perseroan. 

Rapat juga memberikan kuasa dan wewenang kepada Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan untuk menetapkan besaran gaji, bonus dan tunjangan lainnya bagi para anggota Dewan Komisaris Perseroan, sesuai dengan struktur dan besaran remunerasi berdasarkan kebijakan remunerasi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Selanjutnya melalui mata acara keenam, Rapat menyetujui perubahan susunan Direksi. 

BACA JUGA:Mendadak Sultan! Scroll Video Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Ini Tipsnya

Perubahan ini terkait penggantian Direktur Keuangan seiring dengan mundurnya Budi Pramantika. Sebagai penggantinya adalah Feiruz Ikhwan, seorang profesional yang sebelumnya berkarir di sejumlah perusahaan di bawah Axiata Group Bhd, termasuk di XL Axiata. 

Sebelum bergabung kembali ke XL Axiata, Feiruz Ikhwan menjabat sebagai Chief Financial Officer dan Acting CEO Smart Axiata di Kamboja.

Berikut susunan Direksi XL Axiata yang baru dan efektif sejak ditutupnya Rapat:

Presiden Direktur                      : Dian Siswarini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: