Honda

Bupati Enos Berharap Kemiskinan di OKU Timur Hanya Tinggal Cerita

Bupati Enos Berharap Kemiskinan di OKU Timur Hanya Tinggal Cerita

Bupati OKU Timur menggelar halal bihalal dengan keluarga besar Dinas Sosial-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444H, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin menggelar Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur di Puri Sebiduk Sehaluan kemarin.

"Secara pribadi, keluarga dan mewakili Pemkab OKU Timur mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," ujar Bupati yang akrab disapa Enos ketika memberi sambutan dan arahan, Jumat 5 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan bahwa Halal Bihalal merupakan kebaikan ditukar dengan kabaikan. 

"Karena setelah satu bulan berpuasa, kita merayakan Idul Fitri atas kemenangan yang telah kita lalui selama satu bulan penuh, setelah itu saatnya kita menjalin hubungan sesama manusia untuk saling memaafkan dan mendo'akan kebaikan," imbuhnya.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

Selain itu, Bupati Enos juga menyinggung masalah angka kemiskinan yang ada di Kabupaten OKU Timur, ia menegaskan, bahwa angka kemiskinan di OKU Timur harus di bawah Nasional.

Angka kemiskinan di OKU Timurr berada di 10.05 %, sedangkan Nasional di 9 %, untuk itu ia meminta kerjasama yang baik antara bidang yang terkait. 

"Dengan keadaan apapun kita harus dalam satu mimpi, hari yang paling bahagia, hari yang sangat istimewa ketika kemiskinan di OKU Timur hanya tinggal cerita dan tidak ada terjadi konflik sosial lainnya," tegasnya.

Bupati juga menceritakan 3 kebutuhan dasar Kabupaten OKU Timur yaitu pembangunan infrastruktur yang adil dan merata, pendidikan dan kesejahteraan.

BACA JUGA:SIMAK! Cara Dapat Bansos PKH Cuma Modal NIK, Bagi 90 juta Pemilik BPJS Kesehatan KIS PBI

"Untuk masalah kesejahteraan, Dinas Sosial yang harus menebarkan untuk masyarakat,' tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Hanafi SE MM dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diluangkan Bupati Enos untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Dinas Sosial.

Ia mengatakan, bahwa yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 500 orang yang terdiri dari PKH, Tagana, Pordam, SLRT, TKSK, Pendamping Web dan Operator serta Keluarga Besar Dinas Sosial.

Di akhir acara, suasana tampak terlihat semakin hangat dan penuh rasa kekeluargaan, ketika Bupati berfoto bersama dan saling bersalam-salaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: