Honda

Pernikahan Meningkat Usai Lebaran, Begini Penjelasan KUA Pagaralam Utara

Pernikahan Meningkat Usai Lebaran, Begini Penjelasan KUA Pagaralam Utara

KUA Pagaralam melayani akad nikah di Kantor KUA Pagaralam -PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Momen perayaan Idul Fitri tak hanya berlebaran saja, sebagian dari masyarakat terutama pasangan Calon Pengantin (Catin) yang telah melakukan pendaftaran nikah di Kantor Urusan Agama (KUA), jadikan momen pasca Idul Fitri untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini pula yang menjadikan peristiwa nikah di KUA terjadi peningkatan, seperti yang tergambar di KUA Pagaralam Utara, pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H peristiwa nikah yang tercatat di KUA ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“Ya, untuk pernikahan di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara meningkat tajam, bila sebelumnya hanya ada di kisaran 10 peristiwa nikah, tapi pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H, ada 19 kejadian nikah di Pagaralam Utara,” ungkap Kepala KUA Pagaralam Utara, Drs Isnawi, Minggu 7 Mei 2023.

Menurut Isnawi, dari data peristiwa nikah yang ada, rata-rata pasangan Catin ini memilih melangsungkan pernikahan pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H, yang dapat dilihat dari tanggal 24 - 30 April 2023 lalu, setiap hari petugas KUA Pagaralam Utara layani akad nikah pasangan Catin.

BACA JUGA:Gedung Senilai Rp17 Milyar di OKU Timur Jadi Rumah Hantu, Kok Bisa?

“Kemungkinan dari pasangan Catin ini, memilih melangsungkan akad nikah pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H, agar mudah diingat sebagai kenangan yang indah, untuk dapat melaksanakan pernikahan.

Kita pun tetap memberikan layanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Pagaralam,” tandasnya.

Jika hari-hari biasanya, lanjut Isnawi, tidak sebanyak habis lebaran ini dan jika sudah memasuki bulan Juli sudah kembali normal.

"Tapi biasanya akan kembali ramai usai hari raya Idul Adha," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: