Honda

Kirab Pemilu 6 Hari di Muratara, Simak Yang Bakal Dilakukan

Kirab Pemilu 6 Hari di Muratara, Simak Yang Bakal Dilakukan

KPU Muratara menerima bendera simbol kirab pemilu 2024 dengan mempersiapkan beberapa kegiatan-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten MURATARA, Provinsi Sumsel menyambut kedatangan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Musi Rawas.

Mobil Kirab Pemilu 2024 yang membawa bendera 18 partai politik nasional ini akan diarak selama enam hari di Kabupaten Muratara dan bakal melewati beberapa Kecamatan.

"Kirab Pemilu 2024 ini merupakan program nasional dalam rangka menyongsong satu tahun akan diselenggarakannya Pemilu serentak tahun 2024," kata Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto, Minggu 7 Mei 2023.

Tujuan dari Kirab Pemilu ini, kata dia, sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada seluruh masyarakat Muratara dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Tradisi Salaman Pengantin di Kecamatan Kikim Selatan Tak Lekang oleh Waktu, Cek Faktanya

"Mobil dan bendera kirab ini berada di Kabupaten Muratara selam enam hari, besok di Kecamatan Rupit," cetus Agus.

Selanjutnya akan melintasi Kecamatan Ulu Rawas dan Kecamatan Rawas Ulu, dimana ada dua agenda yaitu lomba cerdas cermat dan lomba cepat tepat tingkat SMA, untuk mengenal pemilihan dan demokrasi.

Agus menyampaikan jika ada masyarakat yang Ingin bicara tentang pemilu silahkan datang ke KPU Muratara.

"Audien kita adalah netizen, jadi kita bidik netizen, kita ada panggung orasi di KPU Muratara dengan harapan masyarakat ingat 14 Februari 2024, datang ke bilik suara untuk menentukan pilihan kita," harapnya.

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Marah Kepada KKB Pimpinan Egianus Kogoya: Saya Akan Bom Mereka!

Agus mengatakan, dalam rangka pemantapan jelang Pemilu 2024, pihaknya terus berupaya melaksanakan seluruh tahapan-tahapan persiapan pemilu, diantaranya pemenuhan sarana dan prasarana, sosialisasi media dan pemilih serta pemenuhan SDM berkualitas dengan membentuk Badan Adhoc KPU.

"Dengan kirab ini juga, ingin kami sampaikan kepada masyarakat bahwa KPU sebagai penyelenggara siap melaksanakan Pemilu 2024, kami terus berupaya melaksanakan berbagai persiapan baik sarana prasarana, sosialisasi, hingga pemenuhan SDM dengan membentuk Badan Adhoc PPK, PPS dan Pantarlih," bebernya.

Ia berharap dengan adanya Kirab Pemilu ini dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Kesempatan yang sama, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muratara sangat mendukung dan menyambut baik adanya kesempatan Kirab Pemilu 2024 di Muratara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: