Honda

Bupati Lahat Ngobrol dengan Pasukan Biru, Ini Aspirasi Mereka

Bupati Lahat Ngobrol dengan Pasukan Biru, Ini Aspirasi Mereka

Bupati Cik Ujang ngobrol mendengarkan aspirasi dari petugas kebersihan di Kabupaten Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Walaupun ditengah kesibukan sebagai kepala daerah, rupanya tidak membuat orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini lupa untuk berolahraga, agar badan menjadi sehat dan siap melaksanakan tugas sehari-hari yang penuh akan tantangan membawa perubahan dan kemajuan di Bumi Seganti Setungguan.

Nah, ketika tiba di Taman PJKA tepatnya di Jalan Prof Emil Salim, Kelurahan RDPJKA, Kecamatan Kota Lahat, suami dari Lidyawati Cik Ujang SHut MM ini menyempatkan diri menyambangi pasukan biru yang bertugas menjaga kebersihan lingkungan Kota Lahat dari sampah.

"Alhamdulillah, saya langsung saja mendekati mereka yang sedang beristirahat di Taman PJKA, dan mengobrol sekaligus mendengar aspirasi dari mereka," sebut Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Minggu 7 Mei 2023.

Cik Ujang menambahkan, dari bahasan tersebut rupanya tukang sapu jalanan tersebut menginginkan karung, sebagai tempat sampah untuk dikumpulkan dan dimasukkan ke dalamnya.

BACA JUGA:Anggi Menjerit Histeris, Lihat Ular Piton 3,5 Meter di Atas Septictank

"Kebersihan lingkungan tentunya menjadi prioritas utama, dari salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sudah sewajarnya selaku kepala daerah untuk memenuhi permintaan mereka," ulasnya.

Dirinya menambahkan, peran sentral dari pasukan biru ini begitu penting sekali, yang mana mereka setiap habis shalat subuh memulai aktifitasnya agar Kota Lahat tetap asri, bersih, indah maupun sejuk.

"Tanpa mereka, penghargaan Piala Adipura yang baru-baru ini disabet, bukan apa-apa dan sewajarnya perhatian dari pemerintah terus dilakukan," jelas Cik Ujang.

Cik Ujang berharap seluruh petugas pasukan biru diberikan kesehatan serta kekuatan, dalam menunaikan kewajiban membersihkan sampah-sampah, disetiap sudut Kota Lahat.

BACA JUGA:Bupati Iskandar Ajukan Pengunduran Diri, Begini Penjelasan Ketua DPRD OKI

"Sekali lagi, kebahagiaan dan senyum mereka merupakan bagian yang tidak akan terlupakan atas jasa selama ini," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: