Honda

VIRAL! Lewati Jalan Kayu Ara-Tanjung Miring Seperti Mandi Lumpur

VIRAL! Lewati Jalan Kayu Ara-Tanjung Miring Seperti Mandi Lumpur

Kondisi jalan Kayu Ara-Tanjung yang rusak berlumpur, hingga menyulitkan kendaraan yang melintasinya.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Akhir-akhir ini di media sosial viral jalan Desa Kayuara-Tanjung Miring Kecamatan Rambang Kuang  Kabupaten Ogan Ilir yang rusak parah dan berlumpur.

Bahkan, kendaraan roda empat yang melintas terjebak dan mandi lumpur.

Informasi yang dihimpun jalan ini milik perusahaan PT Bass Oil yang kabarnya anak perusahaan dari Pertamina.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan antar masyarakat dan pihak Perusahaan dalam hal ini PT Bass Oil, Polres Kabupaten Ogan Ilir melalui Polsek Muara Kuang memfasilitasi mediasi antara perusahaan tersebut dengan masyarakat dan Pemerintah Desa.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

Mediaai ini berlangsung di Kantor Desa Kayuara Kecamatan Rambang Kuang, Senin 08 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Kapolres Kabupaten Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Muara Kuang Iptu Alimin, bahwa giat mediasi musyawarah Pemerintah Desa Kayu Ara Dengan PT Bass Oil terkait perbaikan jalan Desa Kayuara.

"Polsek Muara Kuang ini sebagai pembina keamanan masyarakat di desa Kecamatan Rambang Kuang juga, jadi memang kemarin sudah berlangsung mediasi lanjutan antara pemerintah Desa Kayuara dengan Management PT Bass Oil," paparnya. 

Mediasi itu, lanjutnya, sehubungan dengan adanya tuntutan masyarakat Desa Kayuara Rambang Kuang, mengenai perbaikan jalan rRaya Pertamina antara Desa Kayuara menuju Desa Tanjung Miring Rambang Kuang.

BACA JUGA:Jual Kesini Aja Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Dapat Cuan Jutaan, Hubungi Nomor WA Ini!

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Muara Kuang yang dalam hal ini sebagai sektor yang dikedepankan untuk menjamin pertemuan tersebut. 

"Ya, supaya berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masing-masing pihak," katanya.

Dalam kegiatan mediasi tersebut selain hadiri Kapolsek, juga dihadiri Danramil Muara Kuang diwakili Bhabinsa Serda Hermanto, Kasubsekor Rambang Kuang Aiptu Seprandi Muslim.

Lalu, Fild Manager PT Bass Oik Achid Yudianto beserta Staf Kades Kayuara Hardiyanto dan perangkat, BPD Kayuara M.Ali Arsyah, Babinkamtibmas Desa Kayuara Bripka Sartomo, Persone Polsubsektor Rambang Kuang, Tokoh Masyarakat, Warga Desa Kayuara, Tokoh Adat Desa Kayuara, dan tokoh Agama Desa Kayuara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com