Honda

Ratusan Massa Gerbak Demo PT BSA, Ini Tuntutannya

Ratusan Massa Gerbak Demo PT BSA, Ini Tuntutannya

Aksi massa Gerbak dalam penjagaan ketat aparat Polres OI-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Gerakan Rakyat Bakung (Gerbak), Selasa 09 Mei 2023 menggelar aksi demo ujuk rasa ke Perusahaan Perkebunan PT BSA.

Massa mendatangi perusahaan yang berada di Desa Bakung, tepatnya di lahan belakang Kebun Raya Sriwijaya Desa Bakung dan Desa Pulau Kabal, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie, aksi ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB yang jaga ketat oleh pihak Polsek Indralaya dan di backup Polres Ogan Ilir.

"Jumlah massa ada lebih kurang sekitar 250 Orang, dengan Koordinator Aksi Paisal alias Madi, dan Koordinator Lapangan Herman," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:4 Tipe Warga Ini Bisa Dapat BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Mei 2023, Cek Namamu Disini!

Dalam aksinya, massa aksi membawa spanduk, pengeras suara, dan spanduk yang terbuat dari karton bertuliskan tuntutan dan lain-lain. 

Diantaranya, beberapa lahan perkebun milik warga Desa Bakung yang diambil dan dikelola oleh perusahaan di Desa Bakung.

Lalu, lahan warga Desa Bakung dan Pulau Kabal digarap oknum, dan saat ini lahan yang diklaim warga tersebut dikelola menjadi perkebunan milik PT BSA.

Massa mengklaim perusahaan tersebut diduga tidak memiliki izin HGU (Hak Guna Usaha)

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

Selain itu  juga disampaikan, bahwa lahan Desa Pulau Kabal dan Desa Bakung diduga diperjualbelikan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita  harapkan Pemerintah Ogan Ilir menindak lanjuti laporan dari masyarakat Desa Bakung dan Desa Pulau Kabal Kecamatan Indralaya Utara," tuturnya.

Ditambahkan Kapolsek, massa kembali akan menggelar aksi dengan jumlah lebih banyak lebih kurang 250 orang, menggunakan sepeda motor, dan membawa spanduk serta alat pengeras. 

"Katanya dengan titik kumpul Kebun Raya Desa Bakung dan Desa Pulau Kabal, orasi akan dilaksanakan di lahan belakang Kebun Raya Desa Bakung/ Samping Mess/ Penginapan Karyawan Perusahaan Perkebunan dan lahan perkebunan Desa Pulau Kabal," beber Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com