Honda

Gelar Kejurnas dan Kejurda Tenis Junior, Begini Harapan Cik Ujang

Gelar Kejurnas dan Kejurda Tenis Junior, Begini Harapan Cik Ujang

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melakukan servis pertama, tanda mulainya Kejurnas dan Kejurda Tenis Junior CBR Bupati Cup lX 2023-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XlV, yang akan dipusatkan di Bumi Seganti Setungguan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Junior CBR Bupati Cup IX 2023, yang berlangsung dari tanggal 8 Mei hingga 14 Mei.

Turnamen ditandai dengan pukulan pertama yang dilakukan Bupati Lahat, Cik Ujang SH sekaligus meresmikan penggunaan lapangan Tenis Tiara, tempat berlangsungnya kejuaraan.

"Ini merupakan ajang pencarian bibit bibit atlet potensial, dan sebagai pemanasan menjelang Porprov," jelasnya, Senin 8 Mei 2023.

Dirinya menambahkan, untuk meningkatkan kualitas turnamen ini, panitia CBR Bupati Cup IX 2023 mendatangkan peserta atlet dari luar Kabupaten Lahat seperti Muba, Bengkulu dan Kabupaten tetangga.

BACA JUGA:Ratusan Massa Gerbak Demo PT BSA, Ini Tuntutannya

"Tentunya dengan adanya atlet dari luar Lahat ini, akan menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki atlet kita bertanding menghadapi lawan-lawannya," ucap Cik Ujang.

Cik Ujang mengaku, bangga atas terselenggaranya turnamen Kerjurda dan Kejurnas tenis, yang mana menjadi upaya untuk mengangkat prestasi tenis di daerah, khususnya para petenis junior.

"Petenis yang statusnya junior dapat mengasah skill mereka, sehingga dapat mengetahui peta kekuatan lawan berada diatas lapangan," sebutnya.

Menurutnya, turnamen ini menjadi ajang pemanasan Porprov 2023 yang akan di selenggrakan di Kabupaten Lahat pada 17-24 September.

BACA JUGA:Gedung IGD RSUD Abepura Papua Terbakar, Netizen: Dibakar KKB Kah?

'Ini suatu kebanggaan bagi Bupati Lahat, karena menjadi ajang pemanasan penyelenggara Porprov, sekaligus kesempatan untuk berbenah agar lebih berprestasi lebih lagi jalan kan lah sebaik baiknya," papar Cik Ujang.

Serta momen ini, sambung Cik Ujang, dapat menghidupkan usaha kecil menengah (UKM) maupun perhotelan, apabila selama covid 19 tidak bisa menyelenggarakan kegiatan apa-apa, sekarang ini momen untuk bangkitkan perekonomian di Kabupaten Lahat.

"Silahkan berjualan, kalau ada rumah kosong silakan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, agar rumah yang kosong dapat diberlakukan untuk pemasukan masyarakat," imbaunya.

Dirinya mengharapkan, Kejurnas dan Kejurda ini dapat menjadi ajang unjuk kemampuan, dan tempat berlatih dan mengasah diri dari para atlet junior yang ada di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: