Honda

Cari Bocah Tenggelam di Sungai Komering, Basarnas Sumsel Turunkan Peralatan Canggih

Cari Bocah Tenggelam di Sungai Komering, Basarnas Sumsel Turunkan Peralatan Canggih

Tim Rescue Basarnas Sumsel saat menyiapkan perahu karet guna operasi SAR di lokasi bocah tenggelam di Sungai Komering, OKI.-Basarnas Sumsel-

OKI, PALPRES.COM – Saat sedang asyik bermain di pinggir Sungai Komering, Kelurahan Kedaton, Kayuagung, OKI, gadis kecil bernama Bana binti Saleh (5) terpeleset dan tercebut ke sungai deras tersebut.

Oleh warga sekitar, peristiwa itu segera dilaporkan kepada Basarnas Sumsel melalui Com Center, dan diterima Selasa 9 Mei 2023, pukul 15.00 WIB.

Basarnas Sumsel melalui Com Centernya menerima laporan dari bapak salim terkait salah satu anggota keluarganya mengalami kondisi membahayakan manusia yaitu tenggelam saat mandi disungai komering kel. Kedaton Kec. Kayuagung Kab. OKI Sumsel

Menerima laporan terjadi peristiwa membahayakan jiwa manusia tersebut, Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H, M.Si langsung memerintahkan 1 Tim Rescue bergerak menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban. 

BACA JUGA:3 Terdakwa Korupsi Dana Hibah Bawaslu Prabumulih Dituntut 5 Tahun

Untuk mendukung operasi Tim Rescue, juga ikut diturunkan peralatan SAR air seperti perahu karet, alat selam, serta alat canggih terbaru yang dimiliki Basarnas yaitu Aqua Eye dan Under Water Search Device yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban dibawah air.

Di lokasi, menurut Hery, Tim Resuce Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh Unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR tersebut. 

“Unsur SAR Gabungan sendiri terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, BPBD, Damkar, dan Pihak Medis, akan dikoordinir agar proses pencarian benar-benar terencana dan efektif,” jelas Hery.

Diakhiri keterangan, Hery menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas