Honda

LKPJ Disetujui Pansus Dewan, Bupati OI Sampaikan Ini

LKPJ Disetujui Pansus Dewan, Bupati OI Sampaikan Ini

Penandatanganan berita acara persetujuan LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir kembali mengelar rapat Paripurna, Senin 09 Mei 2023, di gedung utama sidang paripurna DPRD Ogan Ilir.

Rapat paripurna Ke-IV DPRD Ogan Ilir tahun sidang 2023, dalam rangka pembahasan LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022.

Dimana pada pembicaraan tingkat kedua ini, yakni penyampaian laporan pansus DPRD Kabupaten Ogan Ilir dan  penyampaian keputusan DPRD tentang catatan-catatan strategis rapat paripurna dan pendapat akhir Bupati Ogan Ilir.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh  Bupati, Panca Wijaya Akbar dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto didampingi Wakil II, Ahmad Syafei, dan hampir seluruh anggota DPRD.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp2.400.000 Cair Mei 2023 kepada 3 Tipe Warga Ini, Segera Cek Namamu

Hadir juga Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Ogan Ilir, serta tamu undangan lainnya.

Penyampaian panitia khusus (Pansus) satu oleh Dwi Rosalina, kedua disampaikan oleh Aprizal, selanjutnya Pansus ketiga disampaikan oleh Sukarni, dan terakhir pansus keempat disampaikan, Amir Hamzah.

Rancangan keputusan yang dibacakan Sekwan, Mukhsina, catatan strategis DPRD OI terhadap Laporan LKPJ tahun anggaran 2022, merupakan yang tidak terpisahkan dari keputusan ini, agar Bupati OI menindaklanjuti dari catatan tersebut.

"Keputusan DPRD Ogan Ilir berlaku pada tanggal ditetapkan, apabila terdapat kekeliruan akan diperbaiki sebagaimana mestinya," ungkapnya.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Empat Jenis BLT Cair Mei 2023, Ada PKH Hingga Bansos Kemiskinan Ekstrem

Ucapan terimakasih Bupati OI, Panca Wijaya Akbar, karena berjalannya sidang paripurna ke-IV, akan menjadi bahan perhatian dan perbaikan kedepan, akan terjalin jalinan yang baik antara eksekutif dan legislatif, bersama mendukung pembangunan di Ogan Ilir.

"Pada periode kepemimpinan kami, walaupun singkat akan memaksimalkan peningkatan pembangunan apa-apa yang menjadi peninggalan Bupati Bupati Ogan Ilir sebelumnya," tuturnya.

Mengikuti Rapat Paripurna IV DPRD Kab. Ogan Ilir Tahun Sidang 2023 dalam Rangka Pembahasan LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022 pada Pembicaraan Tingkat Kedua, Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras pimpinan dan anggota yang telah melaksanakan rapat paripurna II DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka pembahasan raperda atas inisiatif DPRD Ogan Ilir tahun anggaran 2023. 

"Sehingga pengambilan persetujuan bersama ini dapat kita laksanakan dengan baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com