Honda

Partai Pertama yang Mendaftar, Begini Harapan Ketua DPD PKS Empat Lawang

Partai Pertama yang Mendaftar, Begini Harapan Ketua DPD PKS Empat Lawang

Ketua DPD PKS Empat Lawang menyerahan berkas ke Ketua KPU-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten EMPAT LAWANG, secara resmi mendaftarkan formasi bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten EMPAT LAWANG.

Bersama puluhan kader, maupun simpatisannya, PKS menjadi partai politik pertama di Kabupaten Empat Lawang yang mendaftarkan bacaleg-nya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Empat Lawang, Hj Fiksi Juita Lc MM menuturkan, pihaknya mengajukan 35 orang bacaleg, selaras dengan jumlah kuota maksimal kursi anggota DPRD, di mana keseluruhan enam daerah pemilihan (dapil) telah terisi penuh.

Menariknya, di antara 35 bacaleg yang diajukan, 30 persennya berasal dari kalangan perempuan, sehingga ambang batas 30 persen afirmasipun tercukupi.

BACA JUGA:Maju Jadi Balon DPD RI Dapil Sumsel, Ini yang Dijanjikan Amaliah Sobli

"Kami menargetkan kemenangan PKS Kabupaten Empat Lawang di Pemilu 2024 dan bisa memiliki satu kursi satu dapil di DPRD Kabupaten Empat Lawang," tandas Fiksi, Kamis 11 Mei 2023.

Sementara itu, salah seorang bakal calon legislatif dari PKS untuk dapil l Tebing Tinggi-Saling, drh Budiman Jaya mengungkapkan, PKS menjadi pelopor dalam menjaga demokrasi dan berkontribusi dalam memajukan daerah, bangsa dan negara.

“Semoga ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa, dan negara,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eksan Budiman menyampaikan, selaras dengan PKPU No 10 tahun 2023, pendaftaran bacaleg dibuka selama periode 1-14 Mei 2023.

BACA JUGA:HEBOH! Uang Orang Utan Rp500 Dilego Rp1.600.000 Perlembar, Cek Faktanya

"Sampai sejauh ini, baru hari ini ada satu partai politik yang mengajukan bacalegnya, jadi Parpol pertama yang mendaftar ke KPU, itu PKS," terangnya.

Menurut Eskan, KPU Empat Lawang telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 sejak tanggal 1 Mei 2023 lalu.

Eskan mengatakan, untuk penerimaan pendaftaran Bacaleg telah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2023 kemarin hingga pada tanggal 14 Mei 2023 mendatang. 

"Kita telah hampir 11 hari membuka pendaftaran, sepertinya parpol menunggu sampai hari terakhir baru menyerahkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: