Honda

Hadapi Pesta Demokrasi, Polres Pagaralam Siapkan Pengamanan Pemilu

Hadapi Pesta Demokrasi, Polres Pagaralam Siapkan Pengamanan Pemilu

Polres Pagaralam menstanbykan personel di KPU untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Jajaran Polres PAGARALAM siap mengamankan perhelatan Pemilu 2024, persiapan tersebut berawal dengan mewujudkan Harkamtibmas di wilayah Kota PAGARALAM.

Bertempat di Kantor KPU Kota Pagaralam, komplek Perkantoran Gunung Gare, jajaran Sat Samapta Polres Pagaralam melakukan pengecekan perlengkapan pengamanan pesta demokrasi, mulai dari Randis patroli, alat pemadam kebakaran serta kesiapan personel pengamanan.

Pengecekan tersebut sekaligus pengamanan rapat Pleno Terbuka penetapan daftar pemilih sementara (DPS) hasil perbaikan Pemilu 2024.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasat Samapta, AKP Irwan Edi menyampaikan pengamanan Pleno sekaligus pengecekan peralatan di Kantor KPU.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim, Begini Dampaknya Bagi Petani di Martapura

Giat ini sebagai bentuk kesiapan menghadapi perhelatan pesta demokrasi khususnya di Kota Pagaralam.

"Pengecekan randis beserta personel Samapta dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di Kota Pagaralam dalam rangka menghadapi Pemilu," ucap AKP Irwan Edi disela pengamanan Pleno, Jumat 12 Mei 2023.

Untuk diketahui, sebelumnya aparat kepolisian Polres Pagaralam juga melakukan antisipasi menghadapi pergerakan dan pengendalian massa. 

Seluruh sarana pendukung dilakukan pengecekan, mulai pasukan pengendali massa, juga Plash Ball (pelontar gas air mata), masker gas, alat pemadam, tali dalmas hingga rompi anti peluru.

BACA JUGA:JUAL KE SINI AJA! Koin 100 Rumah Gadang Dihargai Rp60 Juta per 100 Keping

Pasalnya, moment Pemilu baik itu pemilihan kepala daerah dan legislatif sarat dengan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Oleh karenanya, perlu dilakukan upaya deteksi dini, salah satunya dengan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan patroli cipta kondisi menghadapi Pemilu 2023. 

Dengan berbagai persiapan yang matang, hal-hal yang berpotensi menjadi penyebab gangguan atau kerusuhan dapat diantisipasi sejak dini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: