Honda

Usai Serahkan Berkas Bacaleg, Ketua PDI Perjuangan PALI Optimisi Raih 8 Kursi di DPRD

Usai Serahkan Berkas Bacaleg, Ketua PDI Perjuangan PALI Optimisi Raih 8 Kursi di DPRD

Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan PALI itu, dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony didampingi Sekretaris, Ardani dan para Bacaleg serta puluhan kader PDI Perjuangan di Kabupaten PALI-Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan optimis bisa kembali memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan meraih delapan kursi.

Hal itu terlihat saat mendaftarkan 30 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten PALI yang bakal mengikuti pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI, pada Kamis 11 Mei 2023, PDI Perjuangan datang dengan kekuatan penuh.

Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan, dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony didampingi Sekretaris, Ardani dan para Bacaleg serta puluhan kader PDI Perjuangan di Kabupaten PALI.

Kedatangan PDI Perjuangan Kabupaten PALI di kantor KPU Kabupaten PALI diterima langsung Ketua KPU, Sunario didampingi keempat komisioner serta disaksikan Bawaslu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony mengatakan, pihaknya optimis bisa kembali memenangkan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Pada pemilu 2019 lalu, kami meraih empat kursi dan berhasil menjadi pemenang. 

InsyaAllah pada Pemilu 2024 mendatang, kami optimis bisa mengulang kembali kejayaan itu, bahkan optimis bisa meraih delapan kursi DPRD PALI, kelipatan dari Pemilu 2019 lalu," katanya.

Terkait pemilihan presiden, Ferdian mengatakan, jika saat ini pihaknya masih fokus dan berkonsentrasi pada pendaftaran Bacaleg hingga penetapan menjadi DCS.

"Sekarang masih konsentrasi meloloskan DCS Pileg 2024. Setelah tahapan pileg aman, seluruh caleg PDI Perjuangan bergerak sosialisasi Pilpres," jelasnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario SE mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga parpol yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU kabupaten PALI, yaitu PKS, Hanura dan PDI Perjuangan.

"Pendaftaran Bacaleg akan berakhir pada tanggal 14 Mei 2023 hingga pukul 23.59 WIB. Jadi tersisa tiga hari lagi masa pendaftaran Bacaleg," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: