Honda

Sandiaga Uno Datang Ke Kabupaten Ogan Ilir, Ini yang Dilakukannya

Sandiaga Uno Datang Ke Kabupaten Ogan Ilir, Ini yang Dilakukannya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat mengenakan pakaian dan tanjak dari kain gebeng, yang dibuat langsung oleh pelaku UMKM Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Sabtu 13 Mei 2023, sekitar pukul 11.30 WIB datang ke Kabupaten Ogan Ilir, dari Bendara langsung menuju Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Kehadiran menteri ini didampingi pejabat di Menparekraf disambut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, H Aufa Syahrizal, Bupati Panca Wijaya Akbar diwakili Wakil Bupati H Ardani.

Hadir juga para pejabat Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir.

Sandiaga Uno hadir menggunakan pakaian yang terbuat dari kain gebeng begitu juga tanjaknya, yang dibuat langsung oleh pelaku UMKM Limbang Jaya, Kecamatan Tanjung Batu.

BACA JUGA:E-KTP-mu Masuk 4 Ciri Ini, Kamu Bisa Dapat BLT Rp300.000 Per Bulan, Begini Caranya!

"Terimakasih pada Wakil Bupati dan masyarakat terutama para UMKM Ekonomi Kreatif Ogan Ilir, karena mendukung Kata Kreatif yang menjadi gerakan transisi Ekonomi dari Ekonomi ekstraktif menjadi Ekonomi kreatif dalam target menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru," tutur Sandiaga Uno.

Menurutnya ada titipan dari pelaku UMKM di Ogan Ilir seperti Ibu Siregar Mas Hidayat, terkait harapan-harapan agar pemerintah lebih cepat bergera untuk mendorong pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan para UMKM Ekonomi Kreatif.

Di Ogan Ilir ini, karena memiliki wisata yang berkelas nasional yakni Destinasi Wisata Burai dan produk-produk kuliner dan ekonomi kreatif yang girang, ini akan di dukung. 

"Sehingga kebangkitan dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, dan itu yang menjadi harapan kita," ungkapnya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 7 Bansos Bakal Cair Hingga Akhir Mei 2023, Catat Tanggalnya Ya

Untuk prospek produk di Ogan Ilir katanya, kali pertama melihat produk-produknya dan produk unggulan kain gebeng dan songket yang ada di Ogan Ilir ini sangat bagus dan sangat berpotensi.

"Dan menjadi sebuah pemicu lokomotif ekonomi kreatif kita, karena kan paska pandemi kemarin banyak keluhan.

Nah, sekarang dengan adanya ekonomi kreatif yang lebih memberdayakan pelatihan, pendampingan dan pemasaran, dan ada juga aspek pembiayaannya kita harapkan pelaku UMKM di Ogan Ilir ini semakin maju dan berkembang," paparnya.

Soal capaian Terget Lapangan Kerja dari Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, lanjut dia, perhari ini dari total target Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baik kunjungan wisata mancanegara atau pergerakan wisata Nusantara target penciptaan lapangan kerja semuanya On The Track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com