Honda

Hadir Dalam Rapat Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, Ini Harapan Bupati OKU Timur

Hadir Dalam Rapat Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan, Ini Harapan Bupati OKU Timur

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin Memberikan Sambutan Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kabupaten OKU Timur Pada Pemilihin Umum Tahun 2024-Arman Jaya Palpres.com-

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kabupaten OKU Timur untuk Pemilu 2024 mendatang.

Yang diadakan KPU Kabupaten OKU Timur pada Jumat 12 Mei 2023 di aula Bina Praja II Setda OKU Timur.

Rapat Pleno ini dihadiri langsung Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, SSos, Forkopimda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan melaporkan hasil pemutakhiran di wilayahnya masing-masing.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin dalam kesempatan ini mengungkapkan keinginannya agar wakil-wakil rakyat bisa ditambah, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

"Berkaitan dengan jumlah wakil rakyat baik di provinsi dan kabupaten, dalam hal ini semakin banyak wakil yang mewakili kita maka pembangunan akan semakin mudah kita capai, dan untuk wakil rakyat di provinsi semoga bisa membawa aspirasi kita semua," ungkap Bupati.

Terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bupati telah menginstruksikan kepada Disdukcapil untuk jemput bola, dalam artian untuk pemilih pemula agar segera diberikan ktp dan lainnya. 

Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar dalam menghadapi pesta demokrasi haruslah dewasa dalam menyikapinya.

"Jadikanlah demokrasi sebagai alat pemersatu bangsa, “ tegas Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, SSos mengatakan bahwa rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara ini merupakan hasil perbaikan dari sebelumnya.

"Tentunya dari PPS dan PPK kami ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya sehingga nantinya pada DPSHP ini ada perubahan-perubahan yang kita dapatkan terutama data mata pilih ini sangat banyak perubahan, ada mata pilih yang ganda dan sebagainya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: