Honda

Perolehan Kursi Gerindra Lahat Terus Bertambah, Ini Targetnya di Pileg 2024

Perolehan Kursi Gerindra Lahat Terus Bertambah, Ini Targetnya di Pileg 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Lahat, Gaharu SE MM dan bacaleg, berfoto bersama dengan Komisioner KPU Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten LAHAT, Gaharu SE MM mengatakan, bahwasanya partai ini ibarat sebuah anak tangga, yang anggotanya duduk di parlemen secara bertahap.

"Awal hanya satu kursi, terus 2014 berjumlah 4 kursi, kemudian bertambah 6 kursi pada 2019, untuk 2024 tentunya kita ingin mencapai kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat," kata Gaharu didampingi Sekretaris, Nopan Firmansyah, Minggu 14 Mei 2023.

Dirinya menambahkan, hal tersebut tidak bisa dipungkiri, mengingat sejarah dari partai ini begitu mudah diterima, baik dari kalangan millenial, aktivis maupun politikus.

"Oleh karena itulah, dokumen bakal calon legislatif (Bacaleg) yang kami serahkan kepada pihak KPU, lengkap 100 persen termasuk juga kuota perempuan memenuhi 30 persen," sebut Gaharu.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, 2 Bansos dan 2 Bonus Tambahan Cair Bersamaan Mei 2023 Lewat Kantor Pos

Gaharu menuturkan, guna meraih target jumlah kursi tersebut, maka yang harus dilakukan adalah all out di tujuh daerah pemilihan (Dapil).

"Untuk caleg yang kita tempatkan di masing-masing dapil, siap fighting (berkompetisi) dengan partai politik (Parpol) lainnya," terangnya.

Terlebih lagi, sambung dia, para incumbent pun telah menyatakan siap membesarkan nama partai, bersama-sama dengan caleg lainnya.

"Kans peluang sangat besar, tinggal bagaimana bacaleg dapat mendulang jumlah suara sah, untuk terus eksis dan merebut kursi pimpinan," papar Wakil Ketua 1 DPRD Lahat ini.

BACA JUGA:PERHATIAN! Modal KK, Pemilik e-KTP Bisa Dapat BLT BPNT Sembako Rp400.000, Cair Via ATM

Terpenting, masih kata dia, Caleg Partai Gerindra Lahat terus kompak, solid untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konstituen.

"Inilah yang akan berikan dengan cara terbaik, sehingga kedepannya mampu menciptakan suasana harmonis, nyaman dan aman sekaligus menghantarkan Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia (RI)," tegas Gaharu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: