Honda

DPD Perindo Lahat Targetkan 1 Fraksi Murni, Ini Penjelasannya

DPD Perindo Lahat Targetkan 1 Fraksi Murni, Ini Penjelasannya

Ketua DPD Perindo Lahat, Husril Pansyah didampingi Sekretaris, Baktiansyah SP dan caleg melakukan salam Perindo-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang sudah di depan mata, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten LAHAT menargetkan satu fraksi murni di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Betul sekali, komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) yang telah diserahkan berkasnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) begitu mumpuni," sebut Ketua DPD Perindo Lahat, Husril Pansyah melalui Sekretaris, Baktiansyah SP, Senin 15 Mei 2023.

Baktiansyah menerangkan, untuk memenuhi target tersebut, yang perlu dilakukan bagaimana masing-masing caleg terus dekat dengan konstituen.

"Apa yang menjadi aspirasi mereka segera dengar, catat dan berikan solusi terbaik, dengan begitu, jumlah suara sah bisa dicapai," ungkapnya.

BACA JUGA:PERHATIAN! Modal KK, Pemilik e-KTP Bisa Dapat BLT BPNT Sembako Rp400.000, Cair Via ATM

Nah, lanjut dia, berdasarkan arahan dari Ketua Umum (Ketum), untuk memfokuskan mengenai ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Sejauh ini, banyak pelaku usaha yang membutuhkan bantuan terkait dengan UMKM ini, sebab ini salah satu cara dalam menjalankan strategi memenangkan pemilihan legislatif (Pileg)," urai Baktiansyah.

Baktiansyah menerangkan, dengan demikian perjuangan yang dilakukan setiap caleg di 7 daerah pemilihan (Dapil), semakin besar dan menunjukkan komitmen dekat dengan rakyat.

"Inilah yang akan kita lakukan untuk membesarkan nama partai, sekaligus mewujudkan satu fraksi murni pada 2024 mendatang," tegasnya.

BACA JUGA:JANGAN KETINGGALAN! Kolektor Ini Cari Uang Rp75.000 Baru, Segera SMS Kesini

Ditambahkan Husril Pansyah, sudah saatnya DPD Perindo Lahat menunjukan eksistensinya sebagai partai politik (Parpol), yang mampu bergerak sesuai harapan rakyat.

"Terlebih lagi, bagaimana kita terus mengimplementasikan program-program kerja, guna didistribusikan kepada masyarakat dan tentunya secara tidak langsung membantu keluar dari kesulitan ekonomi," tegasnya. 

Terpisah, Ketua KPU Lahat, Nana Priana SHi MM menyebutkan, setelah seluruh dokumen pencalonan legislatif masuk di dalam aplikasi Silon, maka selanjutnya pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh berkas.

"Beberapa hari kedepan, kita akan lakukan update terhadap persyaratan terhadap caleg yang ada, sehingga bisa disamakan dengan kriteria yang ada di dalam PKPU No 10/2023," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: