Honda

Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Raida Sumsel, Ini Kata Pj Sekda Muba

Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Raida Sumsel, Ini Kata Pj Sekda Muba

Pj Sekda Muba yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muba menyerahkan bendera merah sebagai simbol pelepasan Kontingen Kwarcab Muba yang akan ikut serta dalam Rangka Raimuna Daerah (Raida) Sumatera Selatan Ke-VIII.-Dinas Kominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Musni Wijaya SSos MSi, melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Dalam Rangka Raimuna Daerah (Raida) Sumatera Selatan Ke-VIII, Selasa 16 Mei 2023, di Auditorium Pemkab Muba. 

Dalam sambutannya Musni mengatakan, Raimuna merupakan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega yang dikemas dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan dari tingkat ranting hingga tingkat nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini, ditujukan untuk meningkatkan kemampuan anggota Pramuka.

"Karena ini kegiatan 5 tahun sekali, artinya kita harus mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. 

BACA JUGA:Jual Ke Sini Uang Kuno Koleksimu, Auto Banjir Cuan, Buktikan!

Jaga kesehatan kalian dan jaga nama baik Kabupaten Muba, kami berharap adik-adik mampu menorehkan banyak prestasi," ungkapnya. 

Selain itu, Musni Wijaya yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muba ini mengungkapkan, kegiatan Raimuna Daerah bisa mendorong kreativitas dan inovasi Pramuka Penegak dan Pandega yang dapat membentuk semangat, tanggung jawab dan kepemimpinan para anggota Pramuka dan generasi muda pada saat ini. 

"Beberapa jenis dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan adik-adik. 

Untuk itu, kakak berpesan jadilah anggota Pramuka yang mampu bersinergi dengan organisasi kepemudaan lain, yang mempunyai cita-cita untuk bersama menuju Indonesia maju, khususnya maju di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba ini. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Bansos BPNT Sembako Rp400.000 Cair Juni 2023 untuk 431 Daerah

Tunjukkan sikapmu, tutur kata, kesopanan dan tingkah laku yang menggambarkan masyarakat Muba yang baik dan ramah, selain itu tunjukan kekompakan, semangat dan pantang menyerah," tuturnya. 

Sementara, Pembina Pendamping Putri Ina Indrayanti menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Selatan Vill Tahun 2023 untuk melakukan pembinaan dan pengembangan kemampuan dalam Dwi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega

Meningkatkan rasa persaudaraan di kalangan anggota Pramuka, dan untuk memberikan tanggungjawab serta rasa memiliki dalam diri terhadap lingkungan masyarakat.

Sehingga tercapainya persatuan, persaudaraan, jiwa kepemimpiman dan kemandirian bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. 

BACA JUGA:HORE! BLT PKH Tahap 3 Cair Duluan Rp3.000.000 Juni Ini via BRI, Mandiri, dan BNI

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 16 Mei - 21 Mei 2023 di Bumi Perkemahan Silampari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lubuklinggau. 

Peserta kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Se-kabupaten Muba tahun ini berjumlah sebanyak 32 orang. 

Semoga adik-adik bisa mengikuti segala kegiatan dengan baik, penuh kebahagiaan dan mendapatkan banyak manfaat," tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo sumsel