Honda

20 Kafilah Lahat Siap Bersaing di STQH, Ini Target Mereka

20 Kafilah Lahat Siap Bersaing di STQH, Ini Target Mereka

Kafilah STQH Kabupaten Lahat, bersalaman dengan Bupati Lahat, Wabup, Sekda dan OPD, di halaman Pemkab Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Sebanyak 20 Kafilah asal Kabupaten LAHAT, dilepas secara resmi oleh Bupati LAHAT, Cik Ujang SH di halaman perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT, untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke 27 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang berlangsung di Lubuk Linggau, mulai 16 Mei - 22 Mei 2023.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dedi Supriadi membenarkan, bahwasanya target yang ingin dicapai pada STQH nantinya masuk 10 besar.

"Insyaa Allah, minimal 10 besar, yang mana 20 Kafilah tersebut sebelumnya telah dibimbing dan dibina, berdasarkan kategori lomba yang akan diikuti," sebutnya, Selasa 16 Mei 2023.

Dirinya menambahkan, selain 20 Kafilah, ada pula 6 orang official, 10 orang pembimbing yang akan ikut ke Lubuk Linggau, memberikan semangat kepada mereka.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Bansos BPNT Sembako Rp400.000 Cair Juni 2023 untuk 431 Daerah

"Kita (Kabupaten Lahat) akan mengikuti 10 jenis lomba antara lain, Tilawah anak-anak, tilawah dewasa, Hafidz 1 Juz, Hafidz 5 Juz, kemudian Hafidz 10 Juz, Hafidz 20 Juz, Hafidz 30 Juz, Hadis 100 bersanad dan Hadis 500 bersanad," ungkap Dedi Supriadi.

Dedi Supriadi menyampaikan, dengan ini Kabupaten Lahat siap berkompetisi dengan sehat, dengan menunjukan kemampuan dimiliki oleh kafilah.

"Semoga dengan dilepasnya kafilah ini oleh Bupati Lahat, akan mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga nantinya harapan dan cita-cita pulang dari Kota Lubuk Linggau bisa membawa nama Kabupaten Lahat bercahaya ini," pintanya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, kafilah yang mengikuti seleksi ini merupakan putra putri terbaik Kabupaten Lahat, dan ini merupakan ajang Qori dan Qori'ah untuk menunjukkan kemampuan, dibawah bimbingan para pelatih yang telah berpengalaman.

BACA JUGA:HORE! BLT PKH Tahap 3 Cair Duluan Rp3.000.000 Juni Ini via BRI, Mandiri, dan BNI

"Sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Lahat, Pemkab Lahat juga memberikan apresiasi atas setiap usaha para pelatih dalam membantu program pemerintah," terangnya.

Dirinya mengemukakan, supaya Kafilah Kabupaten Lahat baik pelatih, official dan peserta tetap bersemangat, menjaga kekompakan, menjaga kesehatan serta yang paling penting menjaga nama baik Kabupaten Lahat. 

"Dengan cara mematuhi tata tertib dan segala aturan yang berlaku pada pelaksanaan STQH nantinya. 

Jadi, anak-anakku sekalian putra ataupun putri, selamat menjalankan amanah dan kepercayaan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat," sebut Cik Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: