Honda

Pemdes Jagabaya Peduli dengan BPD, Kartu Ini Buktinya

Pemdes Jagabaya Peduli dengan BPD, Kartu Ini Buktinya

Kepala Desa Jagabaya memberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua BPD sebagai bentuk kepedulian dalam membangun desa-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Terobosan baru terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, untuk memberikan pelayanan terbaik.

Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi perhatian pun dicurahkan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Betul, ini adalah bentuk perhatian dari Pemdes Jagabaya terhadap sesama, terutama sekali jajaran BPD dengan memberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Selasa 16 Mei 2023.

Tujuannya, sambung Bambang Heriadi, tiada lain untuk memberikan jaminan kepada mereka (BPD), melindungi saat menjalankan kinerjanya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Bansos BPNT Sembako Rp400.000 Cair Juni 2023 untuk 431 Daerah

"Tentunya ini merupakan keuntungan buat mereka, sebab dilindungi selama menjabat sebagai Anggota BPD," sebutnya. 

Ia menjelaskan, dengan adanya Kartu BPJS Ketenagakerjaan, akan memberikan kemudahan khususnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan mendapatkan dampak positif.

"Inilah peran aktif kami sebagai Pemdes untuk terus berupaya semaksimal mungkin, agar terhubung komunikasi satu dengan lainnya," papar Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi menekankan, mudah-mudahan semua lapisan masyarakat disini, akan merasakan perubahan yang signifikan, sehingga program kerja pun dirasakan.

BACA JUGA:Hasil Pemuktahiran Data, 6 Golongan Ini Tidak Lagi Dapat Bansos PKH, BPNT dan KIS PBI

"Saya sebagai Kades akan membuat Jagabaya ini berbeda dengan desa lainnya, terutama sekali, pelayanan ataupun lainnya sehingga membuat warga terus terjalin hubungan emosional yang kondusif," tegasnya.

Terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jagabaya, Leni Marlina menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemdes. 

"Tentunya dengan adanya BPJS ketenagakerjaan ini, mampu tercover masa kerja kami dan kedepannya dapat membantu anggota dari segi pembiayaan," ulasnya.

Ia berharap, tidak hanya BPD, melainkan penduduk desa pun ikut serta dalam memberikan pelayanan, sehingga bantuan-bantuan yang ada pun terbagi secara merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: