Honda

Bersama Cegah Karhutla, Kapolda Sumsel: Sinergi Semua Instansi

Bersama Cegah Karhutla, Kapolda Sumsel: Sinergi Semua Instansi

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat meninjau peralatan pencegahan dan penanggulangan Karhutla-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, sosialisasikan kesiapan personel dan peralatan dalam rangka penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel Tahun 2023. 

Dalam kesiapansiagaan bencana kali ini melibatkan 1.120 personel terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Damkar, Kwarda Pramuka, Dinas Kesehatan, Ketua RPK Sinarmas Group, Balai PPI Karhutla Wilayah Sumsel serta Dinas dan Instansi terkait lainnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, peralatan, kemampuan personel, metode cara bertindak dan dukungan anggaran masing-masing instansi perlu disinergikan agar dapat dicapai suatu tindakan yang efektif

"Semua peralatan yang didukung kemampuan taktis teknis personel kita yang tinggi, tidak berarti bilamana api sudah membesar, " ujarnya, Kamis 18 Mei 2023.

BACA JUGA:Hasil Pemuktahiran Data, 6 Golongan Ini Tidak Lagi Dapat Bansos PKH, BPNT dan KIS PBI

Untuk itu sosialisasikan pencegahan terjadinya Karhutla, tingkatkan deteksi adanya api, dan padamkan sejak api masih kecil. 

"Bersama kita bisa mencegah Karhutla, " tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel