Honda

Ini Produk Andalan Pagaralam di Pameran UMKM EXPO 2023

Ini Produk Andalan Pagaralam di Pameran UMKM EXPO 2023

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni--

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pemerintah Kota  PAGARALAM Mengikuti Pameran UMKM Expo 2023 yang bertempat di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke 77, yang resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD), Sabtu (13/05/2023) lalu.

Pameran UMKM Expo yang di selenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 13 s.d 15 ini adalah merupakan event tahunan yang bertujuan untuk memamerkan dan memperkenalkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang ada di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Kota Pagaralam sendiri dalam Expo tersebut menampilkan promosi hasil tani dan produk UMKM dari seluruh wilayah di Pagaralam.

“Ini peluang yang bagus bagi produk di Kota Pagaralam untuk memperkenalkan diri, khususnya memperkenalkan kopi yang sudah menjadi unggulan bagi masyarakat Pagaralam,” kata Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat mendatangi langsung Expo tersebut.

BACA JUGA:Langka dan Mengandung Emas, Inilah Deretan Uang Koin Kuno yang Bikin Kaya Mendadak, Kamu Punya Gak?

Apalagi saat ini produksi hasil stek atau sambung pucuk sudah mulai memperlihatkan hasil yang menggembirakan, dimana program tersebut sampai kini masih berlanjut dan merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pagaralam.

Perkembangan produksi kopi Pagaralam saat ini sudah semakin menggembirakan, terutama perkembangan kopi petik merah yang dalam lima tahun terakhir menjadi program andalan pemerintah kota Pagaralam.

Menurut Alpian Maskoni, sebagai program unggulan pemerintahan selama lima tahun ini, pelaksanaan program sejuta sambung pucuk batang kopi berlanjut pada 2023 ini.

"Sudah memasuki tahun kelima kegiatan bantuan kepada masyarakat ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani dengan mendongkrak hasil panen para petani tersebut, selain itu ajang ini juga menjadi peluang Produk UMKM hendaknya dijadikan komoditas yang diandalkan, sehingga kedepan produk-produk UMKM dapat dimasukkan ke dalam E Katalog Daerah agar dapat di akses oleh semua pihak yang membutuhkannya,” pungkasnya. (**)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: