Honda

Antisipasi Kerawanan, Polres dan KPU Pagaralam Lakukan Hal Ini

Antisipasi Kerawanan, Polres dan KPU Pagaralam Lakukan Hal Ini

KPU dan Polres Pagaralam menggelar rakor pengamanan Pemilu 2024 di Pagaralam-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Dalam rangka meningkatkan sinergi pengamanan Pemilu 2024, Polres PAGARALAM dan KPU melakuan Rapat Koordinasi di aula rapat Kantor KPU PAGARALAM, Jumat 19 mei 2023.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK MH menghadiri rakor sinergi pengamanan Pemilu bersama Ketua KPU Pagaralam Rahmad Qori Setiawan beserta komisioner.

Ketua KPU Pagaralam, Rahmad Qori Setiawan menyampaikan, jika rapat dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas Nota Kesepahaman yang telah dibangun antara KPU RI dan Polri pada tanggal 29 Desember 2022.

"Saat ini, tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 telah berjalan," kata Qori.

BACA JUGA:Siap-siap 6 Bansos Cair Bersamaan Mei 2023 Lewat Pos dan ATM, Cek Statusmu Sekarang

Dia juga menyebutkan, sekarang memasuki tahapan-tahapan yang bersifat krusial, seperti pengajuan dan pendaftaran Bacaleg serta penetapan daftar pemilih.

Setiap tahapan Pemilu berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas, sehingga untuk mengantisipasi perlu adanya komunikasi dua arah yang dibangun dalam rangka menjalin sinergitas antara pihak KPU dan Polres Pagaralam.

"Melalui rakor sinergi ini, kita dari KPU terus mengkoordinasikan situasi terkini setiap tahapan Pemilu," cetusnya.

Sementara Kapolres Pagaralalam, AKBP Erwin Irawan SIK MH mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memonitor kegiatan tahapan Pemilu 2024 di Pagaralam.

BACA JUGA:Hasilkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu, Gak Perlu Download dan Undang Teman, Begini Caranya

Didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH dan Kasat Intel Iptu Edi Tri, Kapolres juga memberikan masukan agar kedepan untuk tertib administrasi dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sekecil apapun itu giat terkait Pemilu, agar dibuat surat dan ditembuskan ke Polres Pagaralam sebagai dasar kami dalam membuat Surat Perintah Pengamanan.

"Kami Polres Pagaralam siap mendukung dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024, apapun yang dibutuhkan baik Personil untuk pengawalan maupun Pengamanan Polres Pagaralam selalu siap 1x24 jam," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: