Honda

Jembatan Desa Margo Bhakti Amblas, Pemkab OKI Segera Fungsikan Jembatan Permanen

Jembatan Desa Margo Bhakti Amblas, Pemkab OKI Segera Fungsikan Jembatan Permanen

Masyarakat dan perangkat desa Margo Bhakti membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa melintas-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Ambruknya jembatan di Blok D, Desa Margo Bhakti, yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumsel langsung mendapat penanganan dari pemerintah daerah.

"Penanganan awal, untuk sementara kades dan masyarakat Desa Margo Bakti membuat jembatan darurat untuk akses warga dan dapat dilalui kendaraan roda dua," kata Kepala Dinas PUPR OKI melalui Sekretaris, Ahmad Sulaiman, saat meninjau kerusakan jembatan Blok D Margo Bhakti, Jumat 19 Mei 2023.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, jelas Ahmad, Pemkab OKI telah membangun jembatan permanen dengan kontruksi box culvert tepat di samping jembatan besi yang ambruk tersebut.

"Sudah diantisipasi, karena jembatan besi eksisting memang sudah tua, makanya dibangunkan jembatan permanen, namun untuk anggaran tahun lalu belum termasuk penimbunan dan taludnya," papar Ahmad.

BACA JUGA:SEMAKIN BRUTAL, Tercatat 11 Prajurit TNI-Polri Gugur di Papua, Terakhir Praka Jamaludin Tewas Ditembak KKB

Untuk memudahkan akses masyarakat sekitar, penimbunan oprit jembatan dilakukan melalui kegiatan penyangga jalan jembatan.

"Segera ditanggulangi melalui kegiatan penyangga jalan dan jembatan sementara untuk taludnya nanti dikerjakan melalui anggaran bangub," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: