Honda

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pagaralam Berlubang, Dinas PUPR Lakukan Ini

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pagaralam Berlubang, Dinas PUPR Lakukan Ini

Perbaikan jalan berlubang dilakukan dengan tambal sulam untuk meminimalisasi kecelakaan dilakukan Dinas PUPR Kota Pagaralam.-Eko Wahyudi Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Beberapa ruas jalan di Kota Pagaralam mulai berlubang, merespon laporan warga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan tambal sulam (patching).

Tambal sulam ini dilakukan di beberapa titik dalam Kota Pagaralam. Hal ini guna membuat nyaman pengendara dan memiminalisasi terjadinya kecelakaan.

Kabid Bina Marga PUPR Kota Pagaralam Aris Suwandi ST MT mengatakan, jika tambal sulam tersebut, selain untuk mengantisipasi kecelakaan karena jalan berlubang, juga sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot Pagaralam. 

"Beberapa titik jalan berlubang memang butuh pemeliharaan dan respon cepat terhadap laporan masyarakat," ujar dia.

BACA JUGA:Langka dan Mengandung Emas, Inilah Deretan Uang Koin Kuno yang Bikin Kaya Mendadak, Kamu Punya Gak?

Karena itu ia menjelaskan tambal sulam difokuskan pada beberapa kawasan ramai yang mengalami kerusakan seperti di kawasan Jalan Kombes H Umar. Di kawasan tersebut terdapat beberapa jalan berlubang. 

Salah satu yang terparah, imbuh dia ada di depan SD Negeri 1 yang cukup membahayakan.

"Setelah kami pelajari masalahnya dan penyebab kerusakan titik ini, masalah utama yang sering membuat jalan rusak atau terkelupas adalah akibat adanya resapan air dari irigasi terdekat," jelasnya.

Kendati demikian, jelas dia, sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya akan terus rutin membenahi titik rusak ini, meskipun masih sebatas penanganan sementara. 

BACA JUGA:Bahayakan Pengguna Jalan, Dinas PUPR Pagaralam Pangkas Pohon

Beberapa pengendara yang melintas menyambut baik adanya perbaikan jalan seperti ini. Namun, mereka mengharapkan perbaikan ini tidak sekadar tambal sulam. 

"Kalau hanya tambal sulam kami khawatir tidak lama jalan akan rusak lagi," ujar Basri, salah seorang pengendara yang melintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: