Honda

Seluruh Anggota Polres Ogan Ilir Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Seluruh Anggota Polres Ogan Ilir Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Tes urine dadakan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Tidak mau kecolongan atas perilaku dan sikap anggota Polri yang dapat menurunkan martabat dan wibawa kepolisian, pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 23 Mei 2023 secara mendadak melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Kepolisian di Polres Kabupaten Ogan Ilir.

"Sebagai anggota Polri yang harus menjadi etalase bagi memelihara keamanan dan ketertiban dalam negeri, haruslah memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada seluruh masyarakat, terutama untuk diwilayah hukum Polres Ogan Ilir," ujar Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah S.H.

Wakapolres yang baru seminggu menjabat di kesatuan Polres Ogan Ilir ini sekitar pukul 08.00 WIB yang didampingi oleh para PJU Polres Ogan Ilir antara lain Kasi propam IPTU  Suhartono  dan Kabag SDM Kompol Sigit Widodo S. H Kasat samapta, AKP Yanuardi, serta PS Kasi Dokkes Aipda Husni, secara mendadak dan tiba-tiba mengumpulkan anggota.

"Secara acak untuk dilakukan pemeriksaan test urine, dan pengecekan kehadiran anggota dalam pelaksanaan tugas," katanya.

BACA JUGA:Kamu Punya Koin Rp100 Rumah Gadang? Segera Jual ke Kolektor Ini, Auto Cuan

Satu persatu anggota yang dipilih secara acak, dilakukan pemeriksaan kesehatannya berikut di test urine.

"Ini dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa jajaran anggota Polres Ogan Ilir bersih dari narkoba atau narkotika jenis yang lainnya. 

Jangan sampai kita sebagai penegak hukum justru menjadi pemain narkoba," terangnya.

Ditambahkan oleh Wakapolres Ogan Ilir, dia tidak akan main-main dan tidak akan toleransi terhadap anggota yang melibatkan diri dalam kegiatan Narkoba, baik sebagai pengguna, pemakai atau menjadi pengedar bahkan bandarnya.

BACA JUGA:Dipercepat, 4 Bansos Ini Cair Serentak Bulan Mei Lewat Kantor Pos

"Apabila ditemukan bagi anggota Polres Ogan Ilir, satuan polisi Ogan Ilir melalui Sie propam dan Bag SDM, akan segera melakukan pemeriksaan dan memproses pelanggaran tersebut," tegasnya..

Bahkan lanjutnya, mungkin dilakukan sidang kode etik. 

"Pastinya bisa berujung kepada PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," tambahnya.

Untuk itu Wakapolres mengimbau dan menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tidak terlibat atau mencoba Narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com