Honda

Telkomsel Beri Bantuan Modal Untuk 5 UKM Unggulan

Telkomsel Beri Bantuan Modal Untuk 5 UKM Unggulan

Program Digital Creative Entrepreneurs tahun kedua (DCE 2.0) dari Telkomsel resmi mengumumkan lima pelaku UKM unggulan.-Dok Palpres-Palpres.com

JAKARTA- Program Digital Creative Entrepreneurs tahun kedua (DCE 2.0) yang telah diselenggarakan Telkomsel sejak Agustus 2022, resmi ditutup dengan Awarding Ceremony, yang bertajuk 'Unlocking Opportunities with Digital Creativities'.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, menghadiri Awarding Ceremony DCE 2.0. Dan juga mengumumkan lima pelaku UKM unggulan dari 1.594 pelaku UKM yang menjadi peserta program tersebut. 

Lima UKM unggulan tersebut terdiri dari satu UKM Best of The Best dan empat UKM terbaik dari tiap kategori dalam Program DCE 2.0, yaitu Kategori Makanan dan Minuman, Busana, Kriya, dan Perawatan Diri.

Dari seluruh peserta yang mendaftar pada webinar dan local roadshow Program DCE 2.0. 

BACA JUGA:Modal Nongki Guys! Cukup Lakukan Ini Saldo DANA Gratis Rp250 Ribu Siap Jadi Milik Kamu

Terpilih 200 pelaku UKM untuk mengikuti intimate class bersama Platform MyAds, Kuncie, dan 99% Usahaku dari ekosistem bisnis digital Telkomsel. 

Kemudian 60 pelaku UKM unggulan berhak mengikuti workshop dan dikurasi kembali dari aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas. 

Lalu 20 pelaku UKM terpilih untuk menjalani DCE 2.0 Academy, dan selanjutnya 5 pelaku UKM unggulan di antaranya berhak mendapatkan bantuan modal usaha dari Telkomsel. 

Lima UKM unggulan DCE 2.0 tersebut adalah Darmojo Ayam Panggang dari Sidoarjo, Jawa Timur (peraih predikat Best of The Best), Come n Drink dari Jayapura.

BACA JUGA:Aa Gym Bagikan Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Cukup Lakukan Hal Mudah Ini

Papua (Terbaik Kategori Makanan & Minuman), Batik Anne Surya dari Surabaya, Jawa Timur (Terbaik Kategori Fashion), Solohabo Gift dari Karanganyar, Jawa Tengah (Terbaik Kategori Kriya), dan Maharati dari Jakarta Selatan, DKI Jakarta (Terbaik Kategori Personal Care).

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, penyelenggaraan DCE 2.0 merupakan perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler.

Dan yang membuka lebih banyak peluang kemajuan dan pertumbuhan bagi masyarakat. 

Program ini dirancang untuk memberikan nilai tambah melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur digital Telkomsel, khususnya bagi para pelaku UKM di Indonesia yang tengah menjalani transformasi digital. 

BACA JUGA:DICARI! Koin Kelapa Sawit dan Rumah Gadang! Kamu Punya? Hubungi Kolektor Ini

Melalui Program DCE 2.0, kami terus berupaya memberikan dampak positif atas layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi para pengguna.

Melalui penguatan kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital dari para entrepreneur dan brand owner lokal, sekaligus membantu mereka untuk meraih pasar di tingkat nasional maupun global. 

DCE 2.0 juga dihadirkan untuk dapat membentuk UKM yang terus bertumbuh, menginspirasi, dan berinovasi. Selamat kepada seluruh peserta, terutama lima pelaku UKM unggulan yang menjadi terbaik di tiap kategorinya. 

“Semoga dukungan Telkomsel dapat terus memperkuat transformasi UKM digital Indonesia yang berkelanjutan,” katanya.

BACA JUGA: 2 Bansos Ini Cair Lagi Juni 2023, Ada yang Besarnya Rp3.000.000

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono lebih lanjut mengatakan terima kasih atas antusiasme dari seluruh peserta yang telah mengikuti Program DCE 2.0. 

Seluruh peserta DCE 2.0 mendapatkan materi pelatihan dan pengembangan oleh 19 pemateri dari kalangan industri digital.

Dan 5 mentor ahli di bidang digital entrepreneurship, seperti CEO HAUS! Indonesia Gufron Syarief sebagai mentor Kategori Makanan dan Minuman.

Founder Noonaku Group Florentia Jeanne sebagai mentor Kategori Busana, CEO Naruna Roy Wibisono sebagai mentor Kategori Kriya.

BACA JUGA:Pelanggan Telkomsel Harus Hati-hati, Waspadai Kejahatan dengan Modus Pemblokiran Nomor

Co-Founder DECA Group Jessica Lin sebagai mentor Kategori Perawatan Diri, dan CEO Panenmaya Academy Abdi R. Sastrawinata sebagai head mentor.

Selain itu, para peserta juga diperkenankan mengakses dan memanfaatkan keunggulan aset layanan digital dari ekosistem Telkomsel untuk pelaku UKM.

Antara lain Platform 99% Usahaku untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan, Layanan MyAds sebagai solusi periklanan dan promosi digital UKM.

Aplikasi Kuncie yang dapat membantu mengembangkan keahlian bisnis melalui pembelajaran online, dan MAXstream sebagai online venue untuk perhelatan aktivitas virtual. 

Pada akhir program, DCE 2.0 juga menghadirkan pameran virtual dalam bentuk online live shopping untuk mengangkat 20 pelaku UKM unggulan beserta produk andalannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: