Honda

151 Calon Taruna Akademi Kepolisian Ikuti Tes Ini

151 Calon Taruna Akademi Kepolisian Ikuti Tes Ini

Catar Akpol melaksanakan seleksi CAT Akademik di Kampus Universitas Bina Darma Palembang, Kamis 25 Mei 2023. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM -  Sebanyak 151 Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) melaksanakan seleksi CAT (Computer Assisted Test) Akademik di Kampus Universitas Bina Darma Palembang, Kamis 25 Mei 2023. 

Hasilnya mata pelajaran tes wawasan kebangsaan dengan nilai tertinggi 82 dan nilai terendah 24, sedangkan mata pelajaran matematika nilai tertinggi 95 dan nilai terendah 10.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si mengatakan, bahwa kegiatan seleksi CAT pada Kamis 25 Mei 2023 berjalan dengan lancar, hasilnya pun sangat luar biasa. 

"Sebelum kita memulai ujian, para catar di face matching atau sistem pengenalan wajah. 

BACA JUGA:JUAL KE SINI! Kolektor Ini Berani Beli Koin Kuno Rp500 Melati 1992 Seharga Rp5.000.000 Perkeping

Yang dapat mencocokkan wajah casis Taruna dan Taruni Akpol dari foto atau cuplikan video melalui basis data wajah," ujarnya, Jumat 26 Mei 2023.

Hal ini bertujuan untuk mengotentikasikan para Catar melalui layanan verifikasi ID, dengan menitikkan dan mengukur fitur-fitur wajah para Catar. 

Untuk menghindari joki atau peran pengganti Catar yang akan melaksanakan tes CAT Akademik.

Kombes Pol Sudrajad menjelaskan, bahwa dalam  tes akademik untuk penerimaan Akpol materi ujian terbagi menjadi dua gelombang. 

BACA JUGA:Kamu Tak Dapat Bantuan PKH dan BPNT Sembako? Ini Penyebabnya

Untuk gelombang pertama dengan materi ujian matematika dan wawasan kebangsaan. 

Sedangkan untuk gelombang kedua, akan terlaksana pada Jumat 26 Mei 2023, dengan materi ujian bahasa Indonesia dan PU (pengetahuan umum). 

"Peserta seleksi yang akan mengikuti tes ini, kita dapati sebelumnya sudah lulus dari seleksi psikologi yang terlaksana beberapa hari yang lalu," jelas dia. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan, setelah melaksanakan tes CAT Akademik  penerimaan Catar Akpol TA 2023, sebanyak 151 peserta akan melanjutkan tes CAT akademik sesuai jadwal yang teragendakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel