Honda

Qari' dan Qariah' Kumpul di LPTQ PALI, Ada Apa Ya?

Qari' dan Qariah' Kumpul di LPTQ PALI, Ada Apa Ya?

LPTQ PALI menggelar pelatihan seni baca Al Quran dengan irama--

PALI, PALPRES.COM- Untuk melatih Qari' dan Qar'iah yang ada dalam melantunkan ayat suci Alquran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) kabupaten PALI menggelar Pelatihan Seni Baca Qur'an dengan Irama akhir pekan lalu.

Kegiatan yang digelar di Masjid Mukhlisin, Komplek Pertamina Pendopo itu dibuka secara langsung Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono.

Ketua LPTQ Kabupaten PALI, Ustadz Herdianto SHI mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 50 orang yang berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

Dimana, pelatihan Seni Baca Alquran dengan Irama merupakan program LPTQ PALI yang besifat kontinuitas selama tahun 2023.

BACA JUGA:Dispar Lubuklinggau Gelar Linggau Good Talent, Ini Nama-nama Pemenangnya

"Para peserta merupakan rekomendasi perwakilan dari 5 kecamatan se-Kabupaten PALI, Ini merupakan program rutin dari LPTQ PALI," terangnya Selasa (3p/5/2023).

Ia menerangkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan pelatih yang direkomendasikan oleh LPTQ Sumsel yaitu H Samsul Bahri, yang merupakan Qari' nasional asal Sumsel.

"Kita harapkan dari pelatihan itu para qari' dan qari'ah dilatih utk mampu melantunkan ayat-ayat Alquran dengan mengikuti aturan STQH/MTQH nasional yang saat ini diberlakukan, serta mampu menerapkan isi kandungan Alquran yang tercermin pada pribadi masing-masing dimanapun berada," harapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati PALI, Drs h Soemarjono mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh LPTQ kabupaten PALI dalam menciptakan Qari' dan Qar'iah yang berkualitas serta mendukung visi misi PALI Agamis.

BACA JUGA:Tes CAT Akademik Calon Bintara Polri Digelar di 3 Lokasi Berbeda

"Saya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan khusyuk dan serius agar ilmu diberikan bisa bermanfaat dan bisa berguna untuk kabupaten PALI yang kita cintai," tukasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah instansi terkait, sejumlah tokoh agama, perwakilan Koramil Talang Ubi dan Brimob PALI, sejumlah ormas Islam. (joe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: