Honda

Alhamdulillah, Warga Sukajadi Dapat BLT Triwulan Pertama, Ini Jumlah dan Besarannya

Alhamdulillah, Warga Sukajadi Dapat BLT Triwulan Pertama, Ini Jumlah dan Besarannya

Kades Sukajadi, Nover Anaiti membagikan dana BLT belum lama ini-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Sebanyak 30 warga Desa Sukajadi, Kecamatan Penjalang Suku Empayang Kikim Saling Ulu (Pseksu), Kabupaten LAHAT, menerima dana desa (DD) bantuan langsung tunai (BLT), untuk tiga bulan sekaligus.

"Satu kepala keluarga (KK) menerima uang bantuan sebesar Rp300.000 yang diberikan untuk tiga bulan, sehingga totalnya Rp900.000," sebut Kepala Desa (Kades) Sukajadi, Nover Anaiti, dihubungi via ponsel, Rabu 31 Mei 2023.

Nover Anaiti menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan dari Januari hingga Maret 2023, yang memang berdasarkan aturan dari Pemerintah Pusat ada pengurangan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

"Tentunya kita harus mengikuti ketentuan tersebut, sehingga tidak terjadi kesalahan dan warga yang menerimanya benar-benar berhak," ucapnya.

BACA JUGA:RESMI! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Hari Ini Via KKS dan Pos

Dirinya menambahkan, Pemerintah Desa (Pemdes) dalam pendataan, sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat yang ada.

"Mayoritas banyak pekerja kasar seperti buruh tani, petani, pekebun dan lansia, sehingga kita lebih selektif untuk memberikan bantuan ini supaya tidak terjadi hal negatif," papar Nover Anaiti.

Nover Anaiti menjelaskan, untuk bantuan tiga bulan selanjutnya sedang menunggu pencairan, dana desa triwulan 2, sehingga bukan hanya BLT semata, melainkan program kerja pun harus dijalankan.

"Selaku kades, untuk mengalokasikan bantuan memang tidak semudah apa yang dilihat, tetapi dengan kerjasama dan koordinasi dapat diselesaikan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: