Honda

J Trust Bank Optimis Capai Target Bisnis 2023

J Trust Bank Optimis Capai Target Bisnis 2023

Pimpinan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank/Perseroan) foto bersama disela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).-J Trust Bank-

JAKARTA, PALPRES.COM - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) digelar oleh PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank/Perseroan).

RUPST yang dihadiri Direktur Utama Ritsuo Fukadai beserta jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. 

Dalam RUPST tersebut, terdapat sejumlah agenda penting yang menjadi materi bahasan.

Agenda penting tersebut, yakni:

BACA JUGA:Ada BLT Tambahan Rp700.000, Cair Juni Bagi Penerima Bansos BPNT Sembako dan PKH, Cek Disini!

1. Persetujuan Laporan Tahunan Direksi Tahun Buku 2022, termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2022 dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022; 

2. Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

3. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Terbatas II - 2022 (“PUT II – 2022”), dalam rangka Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“PMHMETD”).

Dalam RUPST itu terungkap, bahwa menutup tahun 2022, J Trust Bank mencatat kinerja positif sebesar Rp86,6 miliar atau tumbuh Rp532 miliar dari rugi bersih Rp445,4 miliar pada Desember 2021. 

BACA JUGA:BERKAH JUNI! Bansos PKH Mulai Dicairkan Minggu Ini Via Pos dan ATM

Ini merupakan fakta yang sangat baik, mengingat kondisi sosial ekonomi paska pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi kinerja  industri perbankan selama tahun 2022. 

Perolehan laba ini didorong oleh pertumbuhan kredit yang selektif dan mengedepankan prinsip kehati-hatian, serta pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK). 

Per Desember 2022 kredit tumbuh sebesar 95 persen menjadi Rp19,53 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021. 

Pada implementasi Keuangan Berkelanjutan khususnya pembiayan hijau, J Trust Bank mencatat sebesar Rp3 triliun telah diberikan kepada kegiatan usaha berkelanjutan atau 15 persen dari total portfolio kredit per Desember 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: j trust bank