Honda

Lepas JCH Empat Lawang, Joncik Ingatkan Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Lepas JCH Empat Lawang, Joncik Ingatkan Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Pelepasan JCH Empat Lawang di Masjid Al Barokah Pemkab Empat Lawang-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Bupati EMPAT LAWANG, Dr H Joncik Muhammad SSi SH MM MH melepas sebanyak 64 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten EMPAT LAWANG tahun 2023, di Masjid Al Barokah Pemkab EMPAT LAWANG, Rabu 31 Mei 2023 malam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang, H Azhari Rahadi mengatakan, keberangkatan JCH Kabupaten Empat Lawang ini terdiri dari dua (2) tahap, tahap pertama berjumlah 64 orang dan masuk kloter 6.

“Tahap kedua itu berjumlah 7 orang, ini merupakan calon jamah haji cadangan, yang nomor urut dan jadwal keberangkatannya masih disusun,” kata Azhari, Kamis 1 Juni 2023. 

Sementara itu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad berpesan kepada seluruh JCH Kabupaten Empat Lawang, agar selalu niatkan untuk beribadah, menjaga kesehatan dan selalu menjaga kekompakan.

BACA JUGA:Mulai 1 Juni 2023, Beli Pertamax Series dan Dex Series dan Bright Gas Bisa Raih Pajero Sport Dakkar

“Kepada petugas haji tolong bimbing betul jamaah haji kita ini, mulai berangkat dari sini sampai ke Mekkah, jadi tolong bimbing betul,” pesannya.

Malam ini, ditambahkan Joncik, sangat berarti bagi JCH Empat Lawang, karena haji ini adalah ibadah yang wajib bagi yang mampu.

“Berangkat haji membutuhkan kesabaran, bapak-ibu, daftar tunggunya puluhan tahun, ada yang berangkat 2 tahun lalu tapi batal karena covid. 

Mari kita doakan calon jamaah haji kita semuanya sehat dan menjadi haji yang mabrur,” ajaknya.

BACA JUGA:Kolektor Berani Bayar Mahal Uang Kuno Jenis Ini, Kamu Punya?

Dari jadwal yang sudah didapatkan, tanggal 1 Mei 2023, seluruh JCH Empat Lawang sudah berada di asrama Haji Palembang, menginap semalam di asrama Haji Palembang, barulah keesokan harinya tanggal 2 Mei langsung terbang ke Arab Saudi.

Tahun ini, jumlah JCH Empat Lawang yang diberangkatkan sebanyak 64 orang, rata-rata yang berangkat tahun ini berusia 60 tahun ke atas. 

Dalam musim haji tahun 2023 ini, seorang JCH terdata di kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang sebagai JCH termuda di Kabupaten Empat Lawang atas nama Joni Ismail berusia 39 tahun dari Kecamatan Saling dan tertua atas nama Maemunah dari Muara Pinang, usia 103 tahun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: