Honda

Rapat Pemantapan Pilkades, Wabup Yudha Ingatkan Panitia

Rapat Pemantapan Pilkades, Wabup Yudha Ingatkan Panitia

Wabup OKU Timur memimpin rakor pemantapan Pilkades Serentak tahun 2023-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023, Rabu 31 Mei 2023.

Bertempat di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, Rakor ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha S.H didampingi Kepala Dinas PMD, H Rusman SE MM.

Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha S.H dalam sambutan dan arahannya mengatakan, bahwa Kabupaten OKU Timur memiliki pengalaman terkait pilkades yang akan diselenggarakan pada tahun ini.

"Kita memiliki pengalaman Pilkades pada tahun 2021, saya yakin panitia bisa meminimalisir gejolak yang ada tahun 2023 ini, karena peserta lebih sedikit," ungkap Wabup.

BACA JUGA:Lebih dari 90 Juta Pemilik BPJS KIS PBI Bisa Dapat 3 Jenis Bansos Ini, Begini Caranya!

Wabup Yudha juga mengingatkan untuk mengikuti segala proses mulai dari awal yang telah ditentukan panitia hingga akhir.

"Kita ikuti sesuai dengan yang ada dijadwal, jangan pernah lupakan administrasi, karena ini penting dan merupakan bukti, jika tidak ada administrasi yang jalan akan jadi boomerang untuk kita," tegasnya.

Ia berharap pada pilkades tahun ini tidak ada kendala, semuanya berjalan dengan lancar apa yang diharapkan.

"Kita harap pilkades ini tidak ada masalah kedepannya, kita mau adem, damai dan bisa menerima hasil akhir nanti," imbuhnya.

BACA JUGA: WOW! Jalan Simpang Gardu-Tanjung Agung Dapat Rp60 Milyar dari Bantuan Inpres

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, H Rusman SE MM dalam laporannya menyampaikan bahwa pilkades pada tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2023.

Ditegaskannya, bahwa pada tahun ini terdapat 35 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak, dengan jumlah calon kades sebanyak 93 orang dan total jumlah mata pilih sebanyak 50.276.

Ia juga membeberkan bahwa dari 35 desa, ada satu desa yang tidak bisa mengikuti pilkades serentak pada tahun ini.

"Ada satu desa yang tidak bisa mengikuti pilkades, karena sampai dengan 5 kali pembukaan pendaftaran tidak ada bakal calon yang mendaftar, desa itu adalah Desa Tekorejo Kecamatan Buay Madang Timur," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: