Honda

Bendera Merah Putih ‘Raksasa’ Sambut Hari Lahir Pancasila di Babel

Bendera Merah Putih ‘Raksasa’ Sambut Hari Lahir Pancasila di Babel

Personel TNI dan Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Bangka Belitung saat membentangkan bendera merah putih dengan panjang 78 meter dan lebar 23 meter di atas Jembatan Emas Kota Pangkalpinang, dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.-Dok Palpres-palpres.com

BABEL, PALPRES.COM - Bendera merah putih dengan panjang 78 meter dan lebar 23 meter sukses dibentangkan oleh TNI dan Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jembatan Emas Kota Pangkalpinang, dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.

Bendera Merah Putih raksasa itu dibentangkan Ormas Pemuda Pancasila dengan serius dan patriotis, sebagai wujud tanggung jawab yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu beserta unsur pimpinan daerah lainnya, sangat mengapresiasi dan terpukau setelah bendera merah putih besar sukses dibentangkan oleh Pemuda Pancasila dan TNI di lokasi acara Hari Lahir Pancasila.

Hari Lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan).

BACA JUGA:RESMI! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Hari Ini Via KKS dan Pos

Upacara dengan tema "Gotong Royong membangun peradaban dan pertumbuhan global", menjadi momentum selalu menjaga semangat NKRI.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan arti dari ukuran Bendera tersebut, 78 adalah usia Pancasila dan Republik Indonesia, dan 23 merupakan usia Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Ia berharap dengan momen ini, dapat mengingatkan setiap individu akan rasa cintanya terhadap NKRI melalui Pancasila.

“Pancasila ini adalah ideologi bangsa ini dan harus ada didalam sanubari setiap warga negara. 

BACA JUGA:Modal KTP, Pinjaman Online BRI Rp25 Juta Cair Dalam 15 Menit, Tanpa Agunan Loh!

Kami (Forkopimda) hadir semua di sini untuk mengajak masyarakat untuk berpegang teguh pada ideologi Pancasila,” jelasnya.

Upacara yang diikuti oleh seluruh lembaga dan instansi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan siswa-siswi SMA ini menghadirkan beberapa pertunjukan, diantaranya Pembacaan Puisi dan Senam Bedincak.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harefa, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel dan lembaga lainnya yang telah mempercayakan momentum sakral ini kepada Pemuda Pancasila yang dia pimpin.

Mengingat Pemuda Pancasila sebagai garda terdepan dalam menghadapi tantangan, apabila ada isu sekecil apapun yang ingin mengusik ideologi Negara KesatuanRrepublik Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com