Honda

Jelang Porprov 2023, Cik Ujang Asah Kemampuan Cabor Ini

Jelang Porprov 2023, Cik Ujang Asah Kemampuan Cabor Ini

Bupati Lahat, Cik Ujang SH latihan menembak, sekaligus silaturahmi dengan Perbakin Sumsel-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Menjelang Even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV pada September 2023 di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melakukan pemanasan dengan mengasah keterampilan menembak, bekerjasama dengan Perbakin Sumatera Selatan (Sumsel).

"Betul, latihan ini untuk mengasah keterampilan dan kemampuan menembak tepat sasaran," ungkapnya, Sabtu 3 Juni 2023.

Dirinya menambahkan, olahraga menembak merupakan salah satu cabor begitu kompetitif, yang melibatkan tes kemahiran dengan menggunakan berbagai jenis senjata, seperti senjata api atau senapan angin. 

Perburuan juga merupakan olahraga menembak, olahraga menembak dikategorikan berdasarkan jenis senjata, sasaran dan jarak di mana target ditembak," sebut Cik Ujang.

BACA JUGA:Tanpa KTP dan Playlater! Pinjam Saldo DANA Gratis Hingga Rp10 juta Auto Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

Olahraga ini, sambung Cik Ujang, membutuhkan ketenangan dan konsentrasi tinggi guna mengenai sasaran tembak.

"Maka dari itu, dibutuhkan fokus dan ketenangan serta teknik yang harus dikuasai, saya mencoba senjata jenis senpi dan sniper," paparnya. 

Ia menuturkan, semuanya ini butuh percobaan, sehingga dapat menyesuaikan senjata yang digunakan, dimana paling susah adalah jenis sniper sangat jauh tembakan dan sangat berat.

"Alhamdulillah, tidak perlu waktu yang lama untuk menguasainya, selain itu ini hiburan juga untuk mengasah kemampuan, kecepatan, ketepatan dan reaksi kita," cetus Cik Ujang.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp420.000 Auto Langsung Cair, Modalnya Cuma Nonton Video Doang

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini menuturkan, kemungkinan besar cabang olahraga (Cabor), akan dimasukkan ke dalam Porprov XIV.

"Insyaa Allah, Kabupaten Lahat siap menjadi tuan rumah even olahraga besar ini, sehingga atlet pun mampu memberikan kontribusi dalam mendulang medali, serta bersaing dengan kabupaten/kota lainnya," jelas Cik Ujang.

Disamping itu, lanjut Cik Ujang, even ini juga menjadi momentum bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dengan segala kuliner maupun souvernir khas Bumi Seganti Setungguan.

"Tentu saja, secara tidak langsung mampu menghidupkan roda perekonomian masyarakat, sebab ribuan atlet dari 16 kabupaten/kota akan datang ke Kota Lahat," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: