Honda

Cuaca di Sumsel Hari Ini: Kota Palembang Diprediksi Berawan Sepanjang Hari

Cuaca di Sumsel Hari Ini: Kota Palembang Diprediksi Berawan Sepanjang Hari

Peringatan Cuaca Dini Hari Selasa 12 September: Sebagian Wilayah Sumatera Selatan Diprediksi Cerah Berawan-Foto: Sri Devi-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Selasa 06 Juni 2023: Kota Palembang diprediksi berawan sepanjang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Selasa 06 Juni 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – sore hari di wilayah OKU Selatan, OKI, Musi Banyuasin, Muara Enim, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Pada malam - dini hari di wilayah OKU, Muara Enim, Lahat, PALI, Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Selasa 06 Juni 2023.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel mengalami berawan di pagi hari kecuali daerah Lubuk Linggau mengalami kabut.

BACA JUGA:Mudah Banget! Tanpa Deposit Saldo DANA Gratis Rp100.000 Langsung Meluncur Ke Dompetmu

Sedangkan pada siang hari, BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel juga berawan, namun daerah Lahat mengalami hujan sedang.

Kemudian pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Baturaja, Lahat, Pagar Alam mengalami hujan sedang dan hujan ringan di daerah Lubuk Linggau, Musirawas, Muaradua dan Tebing Tinggi.

Dan pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Btauraja, Muara Enim, Muara Rumpit Musirawas, dan Tebing Tinggi mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 18 hingga 33 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Sekali Main Langsung Tarik Saldo DANA Gratis Rp200.000 dari Aplikasi Game Penghasil Uang, Yuk Cobain Sekarang

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: