Honda

Kader PMII Diharapkan Mampu Memetakan Peradaban

Kader PMII Diharapkan Mampu Memetakan Peradaban

Pelantikan PMII Kota Pagaralam sekaligus pelatihan kader-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution menghadiri pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), sekaligus membuka Pelatihan Kader Dasar (PKD) Tingkat I PMII Cabang Kota Pagaralam, bertempat di Gedung Seminal Villa dan Hotel Gunung Gare. 

“Semoga dengan hadirnya latihan PKD Tingkat I ini, dapat terbinanya kader PMII yang memiliki kemampuan intelektual dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi,” ujar Asisten I dalam sambutannya, Senin 5 Juni 2023.

Lanjut Asisten I Danial Nasution, latihan kader I merupakan salah satu bagian dari usaha untuk melanjutkan kaderisasi dan merupakan langkah untuk mencetak kader menjadi berorientasi kepada pemahaman organisasi, yang maju dan serta mampu bersaing di era global ini.

Asisten I juga menuturkan, melalui kegiatan pelatihan ini, semoga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan calon pemimpin-pemimpin bangsa, yang memiliki jiwa kebangsaan yang berlandaskan nilai-nilai ajaran Islam yang diimplementasikan melalui sikap, perilaku dan tindakan yang baik.

BACA JUGA:Ungkap Kasus 845 Gram Ganja, Sutioso Dapat Penghargaan Ini

“Kedepannya, saya juga berharap kepada peserta pelatihan ini, untuk ikut berperan di dalam seluruh proses kehidupan umat dan bangsa, dalam konteks kesatuan dan persatuan serta kebersamaan untuk ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya,” tutup Asisten I. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: