Honda

SAH! Pemkab OI Pinjam Rp35 Milyar ke Bank SumselBabel

SAH! Pemkab OI Pinjam Rp35 Milyar ke Bank SumselBabel

Bupati OI Panca Wijaya Akbar dan Direktur Bisnis Bank Sumsel-Babel, Antonius Prabowo usai penandatanganan perjanjian kredit Pemkab Ogan Ilir dengan Bank SusmselBabel,-Wijdan-palpres.com

JAKABARING, PALPRES.COM - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah melakukan penandatanganan perjanjian kredit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dengan Bank SumselBabel, Senin 05 Juni 2023.

Acara penandatanganan perjanjian tersebut, digelar di Gedung Bank SumselBabel kantor Pusat lantai 16, Jakabaring Palembang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengharapkan dengan penandatangan perjanjian kredit ini terdapat penyelesaian yang lebih cepat terhadap masalah yang dihadapi masyarakat.

"Karena Kabupaten Ogan Ilir sektor utamanya adalah pertanian, bagaimana nantinya distribusi barang serta jasa di Kabupaten Ogan Ilir berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:JUAL SEKARANG! Kolektor Ini Berani Beli Mahal Uang Kunomu, Hubungi Ke Sini

Dikatakannya, dampak ekonomi dari kegiatan yang dilaksanakan tahun ini, dibandingkan 2 atau 3 tahun lagi dilaksanakan akan jauh berbeda.

"Sehingga kita laksanakan kesepakatan dengan Bank Sumsel Babel untuk melakukan pinjaman, dan kita juga hitung biaya infrastruktur ditahun depan pasti naik lagi.

Jadi beban bunganya sudah tertutupi dengan selisih pembiayaan dari tahun ketahun," tuturnya.

Pinjaman yang akan dikucurkan sekitar Rp 35 Milyar, lanjutnya, sesuai dengan prosedur Kemendagri terbaru harus bisa dilunasi pada tahun 2024, sedangkan akhir jabatan sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati OI tahun 2026.

BACA JUGA:Uang Koin Kunomu Dibeli Mahal oleh Kolektor Ini, Gak Percaya? Buktikan Saja!

"Aturan terbaru Permendagri yang melarang khusus pada periode ini hanya boleh melakukan pinjaman sampai dengan tahun 2024, maka keluar dengan angka Rp 35 Milyar," jelasnya.

Khusus pinjaman ini lanjutnya, perlu diketahui bahwa Pemkab OI menyediakan kawasan baru 10 hektar untuk instansi vertikal dan membutuhkan 1 buah jembatan serta pelebaran jalan agar tidak terganggu pembangunan jalan desa.

"Alasan lain terkait pada tahun ini dan tahun depan banyak sekali kebutuhan, seperti Pemilu dari KPU dan Bawaslu.

Terkait pemilu ini membutuhkan anggaran yang cukup besar, maka itulah beberapa alasan kami melakukan pinjaman ke Bank Sumsel Babel juga masuk dalam perhitungan kami," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com