Honda

Hati-Hati, Warga Jangan Bakar Lahan Perkebunan, Ini Dampaknya

Hati-Hati, Warga Jangan Bakar Lahan Perkebunan, Ini Dampaknya

Personel Polsek Belitang II memasang spanduk himbauan karhutla-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Kapolsek Belitang ll, AKP Zahirin kerahkan seluruh personilnya guna lakukan pantauan di wilayahnya agar tidak terjadi pembakaran lahan atau kebun.

Pasalnya, ada prediksi akan ada gelombang suhu panas atau gelombang elnino musim kemarau tahun ini.

Kapolsek mengatakan, pada musim kemarau tahun ini memang berbeda dengan musim kemarau sebelumnya, maka dari itu pihak Polsek Belitang ll cepat melakukan pencegahan serta langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Seperti upaya yang dilakukan Polsek Belitang ll, Kapolsek AKP Zahirin melalui Anggota Bhabinkamtibmas Desa terus memberikan himbauan serta pesan -pesan Kamtibmas, khususnya pesan untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

BACA JUGA:Selamatkan Bayi Terlantar Dikerubungi Semut di Trotoar, Perwira Polda Sumsel Ini Banjir Apresiasi

“Pemasangan Spanduk atau Banner himbauan Karhutla telah kita sebar di berbagai tempat dan kita juga melakukan monitor hingga sosialisasi terhadap masyarakat perihal dampak dari Karhutla,” ujar AKP Zahirin, Selasa 6 Juni 2023.

Dimana langkah upaya yang dilakukan, agar warga memahami larangan dan sanksi dari pembakaran hutan dan lahan.

“Dengan adanya kegiatan Mitigasi Karhutla melalui pemasangan spanduk atau Banner larangan karhutla, peristiwa kebakaran dan lahan dapat diminimalisir,” ujar Zahirin.

Karena apabila karhutla sampai terjadi dapat menimbulkan penyakit pernapasan atau ISPA, serta menyebabkan polusi udara yang tidak sehat dan kebakaran yang mengancam keselamatan pemukiman warga sekitar lahan.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Ada Bansos Susulan Hingga Rp3.000.000 Cair Juni 2023, Hanya untuk KPM Ini ya

“Lebih baik susah capek dari awal, dari pada menyesal di belakang hari, dan tak ada guna penyesalan jika sudah terlambat," pungkas Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: