Honda

Pemkab OI Gandeng Investor, Sulap Kawasan Ini Jadi Taman Wisata

Pemkab OI Gandeng Investor, Sulap Kawasan Ini Jadi Taman Wisata

Salah seorang pengunjung lokal OI tengah menikmati asrinya kawasan Danau Kupu-kupu atau Teluk Seruo, Tanjung Senai, Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Niat Bupati Panca Wijaya Akbar untuk mengubah kawasan Danau Kupu-Kupu atau yang dikenal Teluk Seruo, Kabupaten Ogan Ilir, sebagai kawasan wisata andalan, tidak main-main

Pasalnya, Bupati Panca sudah mengajak pihak investor melihat kondisi Danau Kupu-Kupu yang berada di belakang Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya tersebut, Senin 05 Juni 2023 petang, didampingi pejabat terkait lainnya.

Nah, rencananya kawasan Teluk Seruo ini akan disulap taman yang benar-benar nyaman bagi pengunjung, dengan dilengkapi semacam hotel atau penginapan.

"Kalau dipercaya masyarakat, itu akan dibangun, bukan hotel, tapi untuk menunjang fasilitas yang ada di Tanjung Senai," ujar Bupati Panca Wijaya Akbar, Selasa 06 Juni 2023.

BACA JUGA:JUNI BERKAH! Dana Tambahan Rp1.000.000 Cair Bagi Penerima Bansos PKH dan BPNT

Taman yang memiliki lahan lebih kurang 10 hektar ini, juga akan ditanami pepohonan pelindung agar tidak terlihat gersang seperti saat ini.

"Kalau memungkinkan kita pakai investor, kalau tidak memungkinkan kita akan lakukan secara bertahap menggunakan APBD ataupun pinjaman dari Bank Sumsel Babel," tukasnya.

Pantauan palpres.com, Taman Danau Kupu-kupu tampak terlihat hidup karena adanya aktivitas Gedung Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Ogan Ilir, dan juga basecamp DPD Persatuan Penyanyi Artis, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Ogan Ilir.

Kawasan ini dihiasi danau yang air biru, yang berbentuk kupu-kupu jika dilihat dari atas.

BACA JUGA: Indahnya Pemandangan Danau Teluk Seruo OI ‘Bukan Kaleng-kaleng’, Lihat Saja Sendiri!

Ada juga tempat duduk atau gazebo, masjid, permainan anak-anak, lapangan basket, jogging track, dan lain sebagainya.

Sayangnya, beberapa fasilitas masih banyak yang rusak seperti gazebo yang kayunya banyak rusak, permainan anak-anak yang sudah banyak yang rusak dan tak terawat, dan lainnya.

Sebelumnya juga, Bupati Panca Wijaya Akbar sudah melakukan peninjauan terhadap danau ini, yang rencananya akan lebih dipercantik kedepannya.

Bahkan akses masuk lokasi danau ini, akan dialihkan dari KPT Tanjung Senai, dan akan dibangun jalan ke areal tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com